bdadinfo.com

Dimulai Hari Ini Tol Lima Puluh-Kisaran Resmi Berbayar! Simak Tarifnya yang Menggemparkan, Berita Gembira Bagi Perekonomian Sumatera Utara - News

Dimulai Hari Ini Tol Lima Puluh-Kisaran Resmi Berbayar (Freepik.com/@4045)

HARIANHLUAN.COM - Hari ini, Rabu 19 Juni 2024 pukul 00.00, Tol Indrapura-Kisaran (Lima Puluh-Kisaran) resmi berbayar setelah sebelumnya digratiskan selama masa uji coba.

Para pengguna jalan kini harus membayar tarif untuk melintasi jalan tol yang menjadi bagian dari proyek besar integrasi infrastruktur jalan di Sumatera Utara ini.

Sebelum melintas, pastikan saldo e-toll Anda mencukupi untuk menghindari antrean di gerbang tol.

Baca Juga: Riau-Sumbar Bersatu! Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Potong Kompas Waktu Perjalanan dari Pekanbaru ke Bukitinggi Terpangkas Satu Jam Lebih

Seksi tol Lima Puluh-Kisaran merupakan sambungan dari Tol Indrapura-Kisaran Seksi 1 (Indrapura-Lima Puluh) dan tergabung dalam jaringan Integrasi Jalan Tol Medan Raya, yang juga meliputi Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dan Tol Tebing Tinggi-Indrapura.

Kehadiran tol ini diharapkan mampu meningkatkan konektivitas dan mempercepat arus barang serta manusia di wilayah Sumatera Utara.

Selama masa uji coba, Tol Pekanbaru - XIII Koto Kampar telah menunjukkan volume lalu lintas yang signifikan, terutama selama periode libur Idul Adha.

Baca Juga: Sukses jadi Pemain Tertua di Piala Eropa, Pepe Berpotensi Cetak Rekor Lainnya Lagi!

Pada tanggal 15 Juni 2024, tol ini dilintasi oleh 10.631 kendaraan, menunjukkan peningkatan hingga 50 persen dibandingkan hari biasa.

Angka ini hampir menyaingi tol Pekanbaru-Dumai yang pada hari yang sama mencatatkan 18.365 kendaraan.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, mengimbau pengguna jalan untuk selalu memeriksa tarif tol tujuan mereka dan memastikan saldo kartu uang elektronik mencukupi sebelum melintas.

Baca Juga: Meski Riau Masih Bau Kencur Tapi 10 Ribu Lebih Pengendara Serbu Jalan Tol Pekanbaru-XIII Kampar Nyaris Kalahkan Tol Pekanbaru-Dumai

“Pengguna jalan dari Junction Indrapura menuju Kisaran atau sebaliknya diimbau untuk mengecek tarif tol dan memastikan saldo kartu uang elektronik mencukupi sebelum melintas guna menghindari antrean di gerbang tol,” kata Adjib.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait penetapan tarif tol ini, berikut adalah rincian tarif yang berlaku untuk Tol Lima Puluh-Kisaran:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat