bdadinfo.com

Bukan Jalan Tol Padang Sicincin! Konstruksi Proyek Flyover Terpanjang ke 2 di Riau Demi Jalan Tikus di Kawasan Megah Kota dan Kabupaten Berbeda - News

Baru! Flyover Baru di Riau (Freepik)

- Secepatnya dihadirkan konstruksi pembangunan Flyover Garuda Sakti yang masih dalam tahap pengerjaan ditargetkan rampung tahun 2026.

Pemerintah Provinsi Riau kini terus menggesa progres proyek flyover di Simpang Jalan HR Soebrantas-Garuda Sakti, Pekanbaru. 

Kini, Pemprov Riau tengah sibuk memproses untuk ganti rugi lahan yang nantinya akan dibangun flyover tersebut.

Baca Juga: Pj Wako Padang Dorong Pelaku IKM Punya Desain Kemasan yang Menarik

“Untuk pembangunan flyover sudah ada rapat konsultasi publik dan hasil yang kita cek di lapangan ada 74 kepemilikan tanah,” ujar PJ Gubernur, SF Hariyanto. 

Selanjutnya, kepada seluruh pemilik tanah tersebut dan telah dilaksanakan pertemuan namun memang tidak seluruh pemilik tanah. 

Tidak seluruh pemilik tanah dapat hadir dikarenakan ada kesibukan lain dan juga alamat rumahnya belum diketahui.

Baca Juga: Pj Wako Bahas Kemajuan Daerah Bersama Danlantamal II Padang

“Dalam pertemuan, 45 orang hadir dan semua setuju tanahnya dibebaskan, sisanya tidak bisa hadir karena rumahnya di luar kota,” tandas SF Hariyanto. 

Perihal terkait dengan pembebasan lahan untuk proyek flyover di Simpang HR Soebrantas-Garuda Sakti tidak ada masalah, dan anggaran juga sudah disediakan.

“In Sya Allah kita maju setahap lagi dengan Penetapan lokasi (Penlok) yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dan appraisalnya,” 

Baca Juga: Baru Kemarin Jadi Perusahaan Paling Berharga di Dunia, Kini Kehilangan Rp8.800 Triliun Tapi Tenang-tenang Saja

“Sudah kita siapkan juga, sehingga dari hasil appraisal itu yang kita bayar kepada pemiliknya,” ujar SF Hariyanto.

“Apalagi nanti banyak kendaraan yang keluar dari pintu tol dekat sini, baik itu dari Dumai, Rengat dan Sumatera Barat,”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat