bdadinfo.com

Penantian HUT RI 2024! Wali Kota Samarinda, Andi Harun Berambisi Kuat Pertegas Target Rampung 100 Persen Jalur Air Bersih dan Infrastruktur Ekstra IKN - News

Ambisi! Jalur Akses Air Bersih IKN (Freepik)

- Konstruksi proyek besar IKN masih dalam tahap pengelolaan dari Kementerian PUPR dan segala jasa konstruksi di Indonesia terus dikebut. 

Potensi besar yang dimiliki dari Provinsi Kalimantan Timur untuk melaksanakan kemajuan yang berkelanjutan di masa depan.

Pasalnya Sumber Daya Alam (SDM) yang melimpah seperti hasil hutan dan tambang dapat dilakukan melalui pendekatan lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: 8 Faktor yang Membuat Strategi Konten SEO dalam B2B Marketing Menonjol

Kalimantan Timur dilihat secara luas wilayah 127.346,92 km persegi, tentu akan dipengaruhi oleh jarak lamanya provinsi dalam melakukan sumber daya alam. 

Mampu menangani setiap tantangan dari sosial dan ekonomi dengan upaya diversifikasi ekonomi perlu didukung untuk mendorong sektor pertambangan.

Sementara budaya yang kaya pun bisa menjadi daya tarik pariwisata yang memiliki potensi untuk menjadi sumber pendapatan alternatif.

Baca Juga: Jalur Malalak Macet, Andre Rosiade Telepon Dirjen Bina Marga-Balai PJN Sumbar

Secara konsistensi dalam upaya diversifikasi ekonomi sangat penting dikebut karena untuk kurangi risiko fluktuasi dengan harga komoditas global.

Disparitas antarwilayah juga butuh diatasi dengan meningkatkan akses terhadap layanan dasar di perdesaan. 

Sedangkan dengan pendekatan sustainable development wajib terus diunggulkan untuk menjaga keseimbangan ekologi.

Baca Juga: 8 Faktor yang Membuat Strategi Konten SEO dalam B2B Marketing Menonjol

Andi Harun menyampaikan perihal terkait visi ambisiusnya untuk menjadikan Samarinda sebagai destinasi dalam investasi yang menarik.

Destinasi investasi yang menarik baik untuk investor domestik dan asing misalkan kembali terpilih sebagai Wali Kota di Pilkada yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat