bdadinfo.com

Kecerdasan Kaltim! Detik Perayaan HUT RI ke 79 Indonesia, Pembangunan Konstruksi Gedung Kantor Kemenko 1 IKN Hampir Tuntas Digadang Jadi Termegah - News

Progres Proyek Komenko 1 IKN  (Freepik)

- Detik Perayaan HUT RI ke 79 Indonesia akan menunggu hasil dari konstruksi proyek gedung Kantor Kemenko 1 IKN yang dipastikan rampung Juli 2024. 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, Kantor Kementerian Koordinator 1 di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN difungsikan untuk akomodasi petugas upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

“Kantor Kemenko 1 akan menampung petugas upacara 17 Agustus di IKN. Kantor Kemenko 1 akan digunakan sebagai salah,” 

Baca Juga: Terapkan Ekonomi Sirkuler, Pengelolaan Limbah FABA PLN Diapresiasi KLHK

“Satu akomodasi petugas upacara HUT ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 yang akan diselenggarakan di IKN,” ucap Menteri Basuki pada Selasa 25 Juni 2024. 

Berguna untuk sediakan hal tersebut, Basuki menyebut pihaknya yang akan menyiapkan fasilitas 10 bilik kamar mandi sementara di setiap lantainya.

Hal tersebut dilakukan untuk menambah kenyamanan seluruh petugas upacara mengingat kini hanya sebanyak enam kamar mandi permanen pada setiap lantai.

Baca Juga: Sumatera Barat Memanas! Petahana Kepala Daerah Sampai Mantan Rektor Turun Gunung Berebut Kursi Basah Gubernur di Pilkada Sumbar 2024

Proyek Kantor Kemenko 1 meliputi empat tower yang untuk setiap towernya terbagi dari 6 lantai dan 1 lantai semi basement.

Informasi tambahan, Pembangunan Kantor Kemenko 1 di IKN telah dimulai sejak 30 Desember 2022.

Dengan nilai kontrak mencapai Rp745,7 miliar bersama kontraktor pelaksana oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung.

Baca Juga: Efisiensi Waktu dan Navigasi MTQ Nasional Agam XLI, Dinas Kominfo Agam Petakan Lokasi

Gedung Kantor Kemenko 1 yang nantinya akan digunakan sebagai akomodasi petugas upacara adalah tower 1 lantai 1-3 ditargetkan rampung pada 7 Juli 2024.

“Kami akan siapkan 10 kamar mandi portable di setiap lantai. Walaupun hanya menginap di sini satu dua hari tapi kan orang butuh mandi,” 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat