bdadinfo.com

Hyundai Sonata Tampil dengan Facelift Terbaru, Terlihat Radikal dan Sporty Luar Dalam - News

Hyundai Sonata dapat Facelift Terbaru, Tampil Radikal dan Sporty Luar Dalam

- Hyundai menata ulang mobil sedan mid-size mereka yaitu Hyundai Sonata, dengan tampilan baru yang sejalan dengan desain ulang terbaru lainnya seperti Hyundai Kona, Staria, dan Hyundai Stargazer.

Terlihat sangat berbeda dari Sonata keluar yang pertama kali diluncurkan untuk model tahun 2020, dan wajah barunya sangat radikal dan futuristis.

Strip lampu LED lebar penuh yang membentang di bagian atas grill serta lampu depan yang dibentuk ulang sehingga terlihat sporty.

Baca Juga: Inovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan yang Lebih Baik

Di bagian belakang, lampu belakang menggabungkan strip lampu serupa dan fasia bawah terlihat lebih agresif dari sebelumnya.

Selain itu, Hyundai menampilkan 2 varian untuk mobil ini, model standar dan model N Line yang jauh lebih sporty, dan keduanya juga memiliki desain velg baru.

Interiornya juga diubah secara total, berpusat di sekitar dua layar besar 12,3 inci yang sekarang ditempatkan menyatu dengan tampilan melengkung.

Komponen dasbor tertentu seperti Climate Control juga ditata ulang, dan materialnya tampak lebih baik dari sebelumnya.

Dilansir dari Carscoops, Hyundai Sonata terbaru akan dibekali oleh mesin 1,6 Liter 4 silinder di model standar, dan mesin 2,5 Liter turbocharged untuk model N Line.

Rencananya, Hyundai Sonata akan diluncurkan di ajang pameran otomotif Seoul Mobility show di Seoul, Korea Selatan yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 maret sampai 9 april 2023.

Baca Juga: Nikmat dan Hemat, Resep Abon Ayam yang Cocok Buat Persediaan Anak Kost Saat Sahur!

Berikutnya, Mobil ini akan memulai perjalanan perdananya di Amerika Serikat di ajang New York International show pada tanggal 6 april 2023.

Dikabarkan bahwa Hyundai Sonata akan bersaing dengan Toyota Camry, Honda Accord dan Nissan Maxima (AS).

Untuk saat ini harganya belum ada kabar resmi dari pihak Hyundai, namun jika benar mobil ini akan melawan Camry dan Accord, kemungkinan harganya berkisar 600-700 juta Rupiah.

Semoga mobil ini bisa mengaspal di jalanan Indonesia secara resmi karena mobil ini menjanjikan fitur yang lengkap serta desain yang tergolong radikal dan sporty yang sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat