bdadinfo.com

Google Segera Luncurkan Ponsel Lipat Bulan Ini, Intip Harganya - News

Google Segera Luncurkan Ponsel Lipat Bulan ini, Intip Harganya. (id.jugomobile.com)

 - Google tampaknya tak mau kalah dalam persaingan ponsel lipat.

Setelah banyaknya rumor yang beredar, Google akhirnya mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan ponsel lipat pertama dengan nama Pixel Fold.

Hal itu disampaikan Google melalui akun media sosial Twitter dan kanal YouTube Made by Google.

Baca Juga: Berikut 10 Rekomendasi Situs Penerjemah Bahasa, Selain Google Translate

Dalam video yang diunggah, perusahaan memamerkan Pixel Fold yang akan datang. Postingan tersebut juga menyertakan caption 'May The Fold Be With You'.

Dilansir dari idxchannel.com pada hari Sabtu, 6 Mei 2023. Kuat dugaan bahwa ponsel lipat Pixel Fold ini akan segera diluncurkan pada momen Google pada tanggal 10 Mei 2023.

Asumsi ini semakin diperkuat dengan adanya keterangan bertuliskan 'May 10' pada cuitan akun @madebygoogle. Selain itu Google juga menyisipkan tagar #GoogleIO dan #PixelFold pada postingan tersebut.

Baca Juga: Geoffrey Hinton Pengembang Awal AI di Google Resign, Ingatkan Bahaya Al Bagi Manusia

Sayangnya tidak banyak informasi detail seputar spesifikasi yang diperoleh dari postingan tersebut. Google hanya mengunggah video singkat 8 detik yang menampilkan desain Pixel Fold pertama mereka.

Meski begitu, jika diperhatikan melalui video teaser yang dibagikan Google, Pixel Fold sekilas mirip dengan perangkat Samsung Galaxy Z Fold. Bilah kamera utamanya di bagian belakang sama seperti Pixel lainnya, hanya saja tidak menggunakan desain menonjol.

Dikutip dari The Verge pada hari Jumat, 5 Mei 2023. Pixel Fold akan menjadi perangkat dengan ukuran 5,8 inci. Kemudian ketika dilipat menjadi 7,8 inci ala-ala tablet.

Selain itu ponsel lipat ini juga akan ditenagai chipset Tensor G2 dan memiliki bobot 10 ons. Soal harga kemungkinan Google akan mematok di angka USD 1.700. Harga ini lebih murah jika dibandingkan dengan Galaxy Fold 4 terbaru dari Samsung seharga USD 1.799.

Selain Pixel Fold, ponsel Pixel 7a Google dikabarkan juga akan meluncur di ajang Google pada 10 Mei mendatang. Ponsel ini termasuk produk yang juga dinantikan oleh banyak penggemar.

Hal ini dikarenakan Pixel seri 'a' biasanya menghadirkan fitur unggulan namun dengan harga yang lebih terjangkau. Pixel 3a tahun 2019 misalnya, dirilis dengan harga miring dibandingkan Pixel 3. Padahal fitur yang ditawarkan hampir sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat