bdadinfo.com

Profil Perusahaan PT Panarub Industry, Pabrik Sepatu Adidas yang PHK Ribuan Karyawannya - News

Profil Perusahaan PT Panarub Industry, Pabrik Sepatu Adidas yang PHK Ribuan Karyawannya

- PT Panarub Industry yang dikenal sebagai produsen sepatu bermerek terkemuka Adidas melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap sejumlah besar karyawannya.

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) mencatat sebanyak 1,214 karyawan menjadi korban PHK besar-besaran dari PT Panarub Industry.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan mengungkap rencana PHK PT Panarub Industry tersebut sudah direncanakan setahun sebelumnya.

Baca Juga: Sisakan 3 Wakil Indonesia, Berikut Jadwal Pertandingan Babak Semifinal Malaysia Masters 2023

"Totalnya sebanyak dua ribu pegawai secara bertahap dimulai pada awal Januari 2023 kemarin," kata Ujang pada Rabu, 24 Mei 2023.

Ujang juga menuturkan bahwa pihak produsen sepatu Adidas tersebut sudah memberikan hak kewajiban uang pesangon bagi ribuan karyawan yang terdampak PHK tersebut.

"Selama ini memang mereka melaporkan sudah menyelesaikan semuanya, terbukti dengan tidak adanya laporan kaitan dengan permasalahan hubungan industrial," pungkasnya.

Baca Juga: Puan Maharani Prihatin Maraknya Kasus KDRT di Indonesia: Jangan Jadi Penonton Bisu!

1. Profil Perusahaan

PT Panarub Industry adalah perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang manufaktur.

Perusahaan ini ditunjuk menjadi pusat spesialisasi produk sepak bola, terutama sepatu untuk merek Adidas dan SPECS.

Sebagai produsen sepatu sepak bola terkemuka di Indonesia, PT Panarub Industri memproduksi sepatu profesional berkualitas tinggi untuk olahraga pria dan wanita di seluruh dunia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Objek Wisata di Sumbar Hari Ini, Sabtu 27 Mei 2023

2. Sejarah Perusahaan

Sebelumnya, PT Panarub Industry berdiri dengan nama CV PAN ASIA CHEMICAL yang didirikan oleh Lukas Sasmito pada tahun 1968.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat