bdadinfo.com

Auto Sejahtera! Deretan Perusahaan BUMN dengan Gaji Tertinggi Ini Ngasih Bayaran Sampai Ratusan Juta Per Bulan - News

Ilustrasi karyawan di perusahaan BUMN dengan gaji tertinggi (Kementerian BUMN)

 - Dari total 41 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang saat ini beroperasi, terdapat beberapa perusahaan BUMN dengan gaji tertinggi yang bisa ngasih bayaran sampai ratusan juta per bulan.

Nominal gaji yang menggiurkan ini juga disertai dengan sejumlah fasilitas tambahan seperti tunjangan kinerja, transportasi, serta tunjangan untuk anak dan istri.

Selain itu, beberapa perusahaan BUMN dengan gaji tertinggi juga tidak segan untuk memberikan fasilitas mewah seperti rumah dinas, kendaraan dinas, tunjangan kesehatan, dan bonus tahunan kepada karyawan mereka.

Baca Juga: Hari Kelima Demonstrasi Besar-besaran di Prancis, 700 Demonstran Ditangkap Polisi

Tak heran, program rekrutmen bersama BUMN selalu laris diserbu para pencari kerja setiap tahunnya. Supaya tidak bingung dalam menentukan perusahaan impian, beberapa BUMN dengan gaji tertinggi berikut ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

1. PT Kereta Api Indonesia

Perusahaan BUMN dengan gaji tertinggi pertama adalah PT Kereta Api Indonesia (KAI). Perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor transportasi ini punya rentang gaji yang sangat menggiurkan.

Para karyawan bisa mendapatkan bayaran berkisar Rp3-5 juta per bulan. Selain itu, mereka juga punya banyak benefit tambahan untuk karyawannya seperti tunjangan kinerja, transportasi, dan tunjangan anak istri.

Baca Juga: Bocoran Nih! Instagram Bakal Luncurkan Fitur ‘Threads’ Mirip Dengan Twitter

Para masinis KAI juga punya gaji yang cukup tinggi hingga mencapai Rp13 juta per bulan. Sedangkan untuk level manajemen biasanya digaji dengan kisaran Rp18-30 juta per bulan.

2. PT Telkom Indonesia

Setali tiga uang dengan perusahaan pelat merah sebelumnya, PT Telkom Indonesia juga dikenal sebagai salah satu BUMN yang berani memberikan bayaran tinggi kepada karyawannya.

Perusahaan yang bergerak di sektor telekomunikasi ini punya rentang gaji karyawan mulai dari Rp3,5-13 juta per bulan. Sama seperti BUMN lainnya, PT Telkom Indonesia juga punya sejumlah tunjangan yang menggiurkan seperti tunjangan transportasi dan Biaya Bantuan Perumahan (BBP).

Sementara itu, untuk posisi senior manajer, karyawan Telkom Indonesia bisa mengantongi uang hingga Rp42 juta per bulan. Gaji fantastis juga bisa didapatkan oleh seorang Product Manager dengan bayaran berkisar antara Rp88-94 juta per bulan.

Baca Juga: Panggung Hiburan Rakyat Semarak HUT Kota Pariaman ke-21 Dipadati Pengunjung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat