bdadinfo.com

Waspada! Ternyata Inilah 5 Makanan Bangsa Jin dan Setan - News

Ilustrasi setan (Pixabay/OpenClipart-Vectors)

- Setiap makhluk sudah dijamin rezekinya oleh Allah, tidak hanya bagi ciptaannya yang patuh, Allah pun memberikan rizki kepada makhluk pembangkang dan penyesat manusia, yakni setan laknatullah.

Ternyata setan memiliki pola kehidupan menyerupai manusia, mereka makan dan minum seperti kita, bahkan setan juga melakukan jima dan berbagai aktivitas lainnya.

Namun, apakah di dunia gaib juga tersedia makanan layaknya dunia manusia, dan dari manakah setan mendapatkannya?

Baca Juga: Bikin Baper! Bocah 9 Tahun Sumbangkan Uang Sakunya untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Ternyata setan dan kawanannya juga memperoleh rizki dari setiap makanan yang dikonsumsi oleh manusia.

Namun, bagaimana bisa makanan yang kita konsumsi bisa menjadi sumber rezeki mereka?

1. Makanan yang Tidak Disebutkan Nama Allah

Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Adh-Dhiya, dari Said bin Zubair yang mendapatkan riwayat ini dari Abdullah bin Abbas, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda:

“Kepada Allah Ta'ala, iblis pernah berkata: Tuhanku semua makhluk telah engkau tuliskan rezekinya, kata makhluk terlaknat ini seraya sampaikan tanya: Dimanakah Rizki Bagiku? Allah ta'ala berkata (menjawab pertanyaan setan tentang Rezeki bagi mereka): Di dalam makanan yang tidak disebutkan nama-Ku.”

Baca Juga: Si Hasrat Mendikbud Jerome Polin Dihujat Netizen Lagi Gegara Konten Dance Dokter Tak Pantas, Endingnya Gini

Merujuk pada makna kalimat ‘makanan yang tidak disebutkan nama-Ku’, maka semua jenis makanan baik yang halal sekalipun, jika dikonsumsi manusia tanpa melafalkan bismillah, maka makanan tersebut termasuk dalam kategori rezeki setan.

2. Kacang

Ditegaskan dalam riwayat lain bahwa setan juga memakan kacang. Sebagaimana disampaikan oleh Umar Bin Khattab, ia bertanya kepada seseorang yang pernah ditawan bangsa jin:

“Apakah makanan mereka?”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat