bdadinfo.com

Ukir Prestasi di IMA Awards 2021, Mendiang Nani Wijaya Sampaikan Harapan Menyentuh Ini - News

Potret Nani Wijaya saat menerima penghargaan IMA 2021

- Siapa yang tidak mengenal Nani Wijaya? Aktris senior yang dikenal luas melalui beberapa film yang dibintanginya termasuk beberapa mega series, salah satu yang paling melegenda adalah 'Bajaj Bajuri'.

Keahlian dan keramahan Nani membuatnya dikenal tidak hanya sebagai sosok aktris senior melainkan guru dan inspirasi bagi semua aktris dan aktor di Indonesia.

Hari ini Kamis, 16 Maret 2023, aktris senior Nani Wijaya dikabarkan tutup usia pada usianya yang menjelang 79 tahun.

Baca Juga: Kisah Almarhum Nomo Koeswoyo Mulai Bermusik: Pertama Kali, Kita Tidak Boleh Sama Bapak

Dilansir dari video YouTube RCTI-Entertainment yang tayang pada 28 November 2021, Nani Wijaya sempat menerima penghargaan di ajang bergengsi bagi para sineas dan dunia film Indonesia.

Nani mendapat penghargaan Lifetime Achievement Indonesia Movie Award (IMA) 2021, yang mana telah berkarir di industri perfilman Indonesia sejak tahun 1960-an.

Beberapa film yang sangat terkenal di era itu juga pernah dimainkan oleh Nani Wijaya diantaranya film 'Si Doel Anak Betawi' pada 1973 dan film 'Catatan Si Boy IV' pada 1990.

Ditemani sang anak, Nina Kartika saat menerima penghargaan, Nani menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan melalui putrinya.

Baca Juga: Sudah Dibuka Astranaut 2023, Kompetisi Digital Teknologi untuk Startup dan Mahasiswa, Hadiahnya Ratusan Juta

"Terima kasih untuk almarhum suami, anak-anak, keluarga, para penggemar, juga teman-teman seprofesi yang sudah memberikan support dan ilmu juga kepada ibu dan almarhum bapak," ungkap Nina.

Nina juga mengungkapkan bahwa sang ibunda, Nani Wijaya berharap bahwa industri film Indonesia akan semakin maju dan lebih baik lagi kedepannya.

"Maju lagi, lebih baik lagi ya untuk seni peran Indonesia, " terang Nina yang membantu sang Ibu untuk menjelaskan kepada wartawan.

Diketahui, Nani Wijaya sempat mengidap demensia atau penurunan minimal dua fungsi otak yang menyebabkan mudah lupa serta kemampuan berpikir yang cukup terganggu.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat