bdadinfo.com

Baru Rilis, Game Resident Evil 4 Remake Terjual Sebanyak 3 Juta Unit - News

Resident Evil 4 Remake

Resident Evil 4 Remake terbaru oleh Capcom ini telah mengalami kesuksesan luar biasa sejak pertama diluncurkan, dan terungkap bahwa game tersebut terjual lebih dari 3 juta unit hanya dalam beberapa hari setelah perilisannya.

Game horor sepertinya sedang laris manis saat ini, sekaligus membuktikan bahwa genre ini masih tetap kuat.

Video game yang menakutkan mungkin tidak sesuai dengan selera semua orang, tetapi dengan banyak hal yang dinanti-nantikan dari studio-studio game baik AAA maupun indie, ada banyak pilihan yang ditawarkan untuk para penggemar.

Baca Juga: Dorong Implementasi Bisnis Berbasis ESG, Bank Mandiri Pasang 556 Unit Panel Surya

Sejak dirilis pada 24 Maret 2023, Resident Evil 4 Remake telah mendapat pujian yang tinggi, karena kemampuannya untuk mempertahankan apa yang membuat versi originalnya begitu istimewa sambil memberikan perubahan untuk versi remakenya yang sangat diapresiasi.

Ada beberapa orang yang bahkan merasa mungkin game ini telah melampaui pendahulunya dalam hal kualitas.

Bahkan sebelum game ini diluncurkan, orang-orang sudah memiliki harapan yang tinggi, sebagian besar berkat demo yang memberikan pemain sedikit informasi tentang apa saja yang akan datang.

Baca Juga: Ini Salah Satu Cara agar Timnas Indonesia Tetap Bisa Berlaga di Piala Dunia U20 2023

Sekarang ekspektasi tersebut sudah terpenuhi karena Capcom telah mengumumkan bahwa Resident Evil 4 Remake berhasil meraih kesuksesan tinggi dalam hal penjualan, menjual lebih dari tiga juta unit hanya dalam dua hari setelah rilis.

Laporan dari perusahaan selanjutnya mengatakan bahwa, per Desember 2022, jumlah penjualan di seluruh franchise Resident Evil sudah melebihi 135 juta unit.

Sungguh mengesankan melihat bahwa seri ini masih merupakan kekuatan besar yang sulit dikalahkan, tidak hanya dalam tema horor, tetapi juga dalam game secara umum.

Baca Juga: Tanggapi Mahfud MD, Johan Budi: Jokowi Gak Suka Menteri yang ‘Berisik', Pertanda Bakal di Reshuffle?

Tentunya banyak yang tidak akan terlalu kaget dengan angka ini. Mengingat bahwa Resident Evil 4 Remake adalah salah satu game yang paling dinantikan tahun ini, mungkin dari seluruh generasi gamer, tidak banyak orang yang mengharapkan game tersebut gagal.

Ketika serial ini dimulai pada tahun 1996, nama "Resident Evil" dengan cepat menjadi identik dengan tema survival-horror. Hal itu mungkin bukan pencetus genre, tapi berhasil mempopulerkannya dan telah mempengaruhi banyak game dan studio lain sejak itu.

Sulit untuk mengetahui dengan pasti apa langkah selanjutnya untuk game Resident Evil mendatang. Saat ini banyak yang yakin bahwa game kesembilan sedang dalam tahap pengembangan, di sisi lain, keberhasilan Resident Evil 4 Remake terus menunjukkan bahwa Capcom lebih dari mampu untuk membawa kembali game-game klasik mereka dengan memadukan perasaan nostalgia dengan ide-ide segar.

Kesuksesan game ini juga bisa menjadi pintu untuk Resident Evil 5 Remake, tapi itu pada akhirnya adalah keputusan yang hanya bisa dibuat oleh Capcom sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat