bdadinfo.com

7 Tips Mudik Lebaran bagi Penderita Penyakit Jantung, Agar Perjalanan Tetap Aman Sampai Tujuan - News

Tips Bepergian Aman Bagi Penderita Penyakit Jantung

- Biasanya untuk penderita penyakit jantung, harus mengikuti saran dokter saat akan berangkat bepergian atau mudik lebaran. Jangan sampai penyakit jantung kambuh karena kelelahan di perjalanan selama libur lebaran.

Hari raya Idul Fitri tak lepas dari agenda liburan lebaran bukan? Ini merupakan aktivitas yang dapat menghilangkan penat dan stres karena rindu orang tua di kampung halaman.

Untuk orang yang menderita penyakit jantung juga dapat menikmati liburan lebaran namun harus berhati-hati ya. Jadi seperti apa ya tips mudik bagi penderita penyakit jantung?

Baca Juga: Calon Manager Ini Dikabarkan Kesal di PHP Chelsea Lantaran The Blues Tunjuk Lampard Sebagai Pelatih!

Dilansir yang dikutip dari www.celebrities.id membagikan beberapa tips yang diperuntukkan oleh pasien jantung ketika berpergian. Salah satunya wajib berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum mudik.

Berikut tips mudik aman bagi penderita jantung menurut Konsultan Senior-Kardiolog di Rumah Sakit Global di Parel, dr Sameer Pagad yang berhasil dihimpun oleh celebrities.id.

1. Jangan Lupa Obat

Ketika bepergian, seseorang penyakit jantung cenderung melupakan obatnya. Pasca angioplasti dan prosedur jantung lainnya sangat penting bagi mereka untuk minum obat tepat waktu.

Maka, pasien jantung sangat perlu membawa obat-obatannya ketika berpergian. Melewatkan obat bisa berakibat fatal bagi mereka. Seseorang seharusnya tidak mengalami masalah apapun selama dia minum obat sesuai anjuran dokter.

Baca Juga: Cerita Gus Dur tentang Kisah Penghuni Neraka dan Surga Bangun Jembatan, Bikin Para Pejabat Kesentil

2. Konsultasi

Jika seseorang ingin melakukan perjalanan yang jauh dan tempat yang lebih tinggi maka konsultasikan ke ahli jantung untuk dievaluasi.

3. Peregangan

Pasien jantung tetap harus aktif secara fisik dan terus bergerak terutama dalam perjalanan yang panjang. Cobalah melakukan peregangan dan olahraga ringan seperti berjalan kaki atau yoga spot saat bepergian.

4. Makan Sehat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat