bdadinfo.com

Disebut Red Flag dalam Hubungan? Ternyata ini Arti dan Ciri-cirinya - News

Ilustrasi hubungan red flag (Freepik.com/artursafronovvvv)

- Di kalangan anak muda, akhir-akhir ini populer istilah red flag yang biasanya disebut-sebut ketika sedang menjalin sebuah hubungan.

Secara harfiah, istilah red flag dalam bahasa Inggris memiliki arti bendera merah. Tapi apa maksudnya bendera merah dalam menjalin sebuah hubungan? Apakah kedua hal tersebut bisa saling terkait?

Baca Juga: Catat! Ada 4 Film Baru dan Seru yang Sedang Tayang di Bioskop Akhir Pekan Ini

Nyatanya dalam bahasa gaul, red flag bukan mengarah pada sebuah bendera berwarna merah, melainkan merupakan istilah yang merujuk kepada suatu kondisi berbahaya bahwa sesuatu harus segera dihentikan.

Dalam konteks menjalin hubungan, red flag merupakan sebuah tanda bahaya atau hubungan yang dinilai tidak sehat dan sebaiknya harus segera diakhiri.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Disdukcapil Padang Panjang Luncurkan Dukcapil Bermitra

Suatu hubungan yang terjalin dapat dikatakan sebagai red flag apabila memiliki tanda-tanda yang mengarah pada hal negatif, misalnya tidak jujur, rasa cemburu yang ekstrem, posesif berlebihan, hingga kecurigaan tidak mendasar terhadap pasangan.

Menurut Forbes Health, suatu hubungan yang dikategorikan red flag yakni dapat terlihat dari perilaku pasangan yang berkeinginan untuk memegang kendali atau kekuasaan dalam menjalin sebuah hubungan.

Baca Juga: Ramalan Terbaru Shio 2023, Begini Shio Tikus di Tahun Kelinci Air

Bahkan, mengungkapkan cinta secara berlebihan atau dalam hal ini disebut dengan love bombing, bisa menjadi salah satu tanda dari red flag.

Adapun, red flag dalam sebuah hubungan juga memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. Tidak mampu menyelesaikan konflik

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 8 Subtema 2 Kelas 6 Halaman 71 73 75 Pembelajaran 3: Keadaan Geografis Negara Singapura

2. Kurangnya kepercayaan terhadap pasangan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat