bdadinfo.com

Ternyata 5 Barang ini bisa jadi Sumber Penyakit Jika Jarang Dibersihkan, Apa saja ya? - News

Ternyata 5 Barang ini Jika Jarang Dibersihkan bisa Menyebabkan Pemilik Jatuh Sakit, Apa saja ya?/ Pojoksatu


- Barang rumah tangga banyak berbagai jenisnya namun jika tidak sering dibersihkan dapat bersarang jadi biang penyakit.

Karena hampir 70 persen ada barang rumah tangga yang jarang dibersihkan oleh pemiliknya sehingga tidak dijamin keamanan dan kebersihannya.

Barang apa saja ya ? Berikut 5 barang yang dapat menyebabkan pemilik jatuh sakit jika tidak sering dibersihkan dilansir dari New York Post.

1. Sepatu:
Ternyata sepatu banyak membawa bakteri dan hampir 45 persen seperti Clostridioides difficile, atau C. diff, yang mampu memicu gejala gastrointestinal dan menyebabkan kolitis. Maka sangat penting untuk menggunakan sepatu di luar rumah dan melepasnya saat di dalam rumah.

2. Microwave:
Penting untuk membersihkan tumpahan makanan atau sisa-sisa makanan yang ada di microwave karena ketika memasuki makanan selanjutnya dan dipanaskan akan tersemar oleh bakteri seperti E. coli aau salmonella.

Baca Juga: Intip 4 Rekomendasi Lipstik Terbaik dari Emina dan Wardah, Bikin Tampilan Flawless dan Cerah!

Bakteri tersebut dapat menyebabkan kita terkena penyakit serius seperti nyeri pada usus dan gangguan pencernaan.

3. Serbet
Ini adalah barang rumah tangga yang paling mudah terkontaminasi bakteri karena serbet atau lap dibiarkan basah di westafel. Maka sangat pentng untuk membersihkan serbet dengan air mendidih selama 15 menit setiap minggu.

4. Talenan
Pada celah-celah talenan dapat menjadi tempat bakteri maka harus rutin untuk mengganti talenan yang sudah usang dan dianjurkan memiliki 2 talenan untuk membedakan saat memotong daging dan bahan makanan lainnya.

5. Handuk:
Dokter Jordan dari New York Post mengatakan bahwa penting untuk mengganti handuk minimal seminggu dan pentingnya untuk memisahkan handuk terpisah untuk mandi dan mencuci tangan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat