bdadinfo.com

Sumbar Kalah Jauh! Riau Siap Pecah Telur Jadi Daerah Pertama yang Sukses Hubungkan Proyek JTTS di Provinsinya - News

Ilustrasi proses pembangunan jalan tol di Provinsi Riau (Dok: Hutama Karya)

- Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) merupakan mega proyek yang melibatkan seluruh provinsi yang ada di Pulau Sumatera.

Terkhusus Sumatera Barat, ranah Minang jadi provinsi yang dapat bagian daerah lokasi jalan tol sirip dari proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Provinsi tetangganya, Riau, menjadi salah satu daerah yang terus menggenjot pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera di daerahnya.

Baca Juga: Waduh! Tahun 2023 ini Riau dapat 2 Proyek Jalan Tol Lagi dari Pemerintah, Jadi Provinsi Kesayangan Jokowi?

Provinsi Riau menjadi salah satu daerah yang paling sibuk di Pulau Sumatera dikarenakan adanya sejumlah pembangunan infrastruktur di daerahnya.

Selain pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera, Riau juga membangun Jalan Tol Lingkar Pekanbaru.

Jalan Tol Lingkar Pekanbaru tersebut menjadi salah satu proyek pembangunan infrastruktur terbaru Provinsi Riau pada tahun 2023 ini.

Baca Juga: Pulau Sumatera Siap Bangun 5 Kawasan Metropolitan Baru, Ternyata Sumatera Barat Gak Diajak!

Jalan Tol Lingkar Pekanbaru tersebut diproyeksikan menjadi jalan tol yang mengkoneksikan tiga ruas Jalan Tol Trans Sumatera.

Yaitu, Jalan Tol Rengat Pekanbaru, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, dan Jalan Tol Pekanbaru Dumai.

Tidak hanya itu, Pemerintah Riau juga disibukkan dengan rencana pembangunan sejumlah jalan nasional di Bumi Lancang Kuning. 

Baca Juga: Hermanto Tanoko: Masuk 10 Besar Konglomerat Terkaya di Indonesia yang Tidak Suka Disebut Crazy Rich

Adapun keberadaan jalan nasional tersebut diharapkan dapat menjadi infrastruktur pendukung dari proyek jalan tol di Provinsi Riau.

Sebagaimana diketahui, proyek Jalan Tol Trans Sumatera adalah mega proyek dari pemerintah yang berambisi menghubungkan seluruh kota-kota besar di Pulau Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat