bdadinfo.com

Alhamdulillah, Tol Binjai-Langsa Segmen Stabat–Kuala Bingai Mulai Beroperasi Hari Ini: Tarif Masih Gratis! - News

Tol Binjai-Langsa Segmen Stabat–Kuala Bingai. (Dok Hutama Karya)

- PT Hutama Karya resmi mengoperasikan Tol Binjai-Langsa Segmen StabatKuala Bingai per hari ini Rabu 20 September 2023 pukul 07.00 WIB.

Adapun Tol Binjai-Langsa Segmen Stabat–Kuala Bingai memiliki panjang 7,55 km.

Sebelumnya, Hutama Karya telah lebih dulu mengoperasikan Tol Binjai- Langsa Seksi 1 (Binjai-Stabat) sepanjang 12,3 km sejak tanggal 11 Februari 2022.

Baca Juga: Info Lengkap Spesifikasi JTTS: Infrastruktur Sepanjang 2.749 Km Berteknologi Mutakhir

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menyebut, selama fase pengoperasian, akan dilakukan sosialisasi sistem beroperasi tanpa biaya dan penggunaan kartu uang elektronik.

Menurut dia, kartu uang elektronik saat ini merupakan alat transaksi yang sangat krusial terutama di jalan tol lantaran saat ini sudah serba cashless.

"Kami imbau bagi pengguna jalan tol yang ingin melintas untuk dapat mengecek keadaan fisik dan saldo kartu uang elektronik terlebih dahulu,” tutur Tjahjo dalam keterangannya.

Baca Juga: Ini Pandangan 3 Capres Tentang Penyelesaian Proyek JTTS: Anies - Ganjar Gas Terus, Prabowo No Comment

Lebih lanjut Tjahjo menuturkan bahwa kartu uang elektronik yang digunakan harus dalam keadaan baik dengan chip kartu yang masih berfungsi.

Pengendara juga harus memastikan bahwa saldo kartu uang elektronik cukup untuk mengantisipasi terjadinya antrean di gerbang tol akibat kehabisan saldo.

“Selama masa sosialisasi, yang belum berbayar hanya Stabat hingga Kuala Bingai dan sebaliknya saja, jadi pengguna jalan yang melintas dari arah Binjai ke Stabat atau sebaliknya tetap dikenakan tarif normal," jelasnya.

Baca Juga: Bunga Mencapai 100 Persen! Beginilah Kontroversi Pinjaman Online dari AdaKami yang Mencekik Nasabah

"Untuk estimasi tarif segmen Stabat – Kuala Bingai akan kami informasikan setelah Kepmen tarif jalan tol ini dikeluarkan oleh Kementerian PUPR. Namun dapat diperkirakan sekitar 1.262/km-nya,” tambahnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat