bdadinfo.com

Hadiri Pembukaan Belt and Road Forum di Beijing, Jokowi: Perkuat Sinergi dan Kerjasama BRI untuk Infrastruktur - News

Jokowi hadiri Belt and Road Forum di Beijing untuk perkuat infrastruktur (cdn.setneg.go.id)

- Proyek infrastruktur adalah pembangunan kawasan-kawasan potensial dan strategis pada suatu wilayah termasuk kawasan perkotaan.

Kawasan tersebut disebut kawasan perkotaan, salah satu pusat kegiatan ekonomi wilayah, kawasan industry, kawasan perdesaan, kawasan pariwisata dan kawasan ekonomi khusus.

Contoh dari infrastruktur diantaranya jalan, jalan tol, stadion, jembatan, terminal, bendungan, jaringan listrik, kereta cepat dan sebagainya.

Baca Juga: Lulusan SMA/SMK Boleh Daftar! Simak Kualifikasi dari Lowongan Kerja PT Mayora Indah Tbk Terbaru Oktober 2023

Pembangunan memberikan peranan yang sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun daerah serta mengurangi pengangguran, mengurangi kemiskinan dan tentunya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Maka, pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur karena ketersediaan infrastruktur handal merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung kegiatan ekonomi maupun pertumbuhan dunia usaha.

Apabila tidak ada infrastruktur, maka sebuah daerah akan terisolasi dan tidak dapat berkomunikasi atau bersosialisasi dengan daerah lainnya.

Baca Juga: Setelah Anies dan Ganjar Memilih Cawapres, Prabowo Tak Ingin Terburu-buru Tentukan Pilihan, Nungguin Siapa?

Presiden Jokowi menghadiri acara pembukaan Belt and Road Forum (BRF) ke-3 pada Rabu 18 Oktober 2023 di Great Hall of The People, Beijing sebagaimana dikutip dari setkab.go.id.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa dibutuhkan usaha bersama agar nilai-nilai Belt and Road Initiative (BRI) terus terjaga untuk memperkuat sinergi dan kerja sama dalam pembangunan infrastruktur.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden saat memberi pandangan dalam acara pembukaan Belt and Road Forum (BRF) ke-3 pada Rabu 18 Oktober 2023, di Great Hall of The People, Beijing.

Baca Juga: Info Lowongan Kerja, PT Denso Indonesia Membuka Kesempatan Berkarir untuk Lulusan D3 S1, Simak Posisinya!

“Saya berharap sinergi BRI dalam pembangunan infrastruktur dapat terus, dan di tengah situasi dunia yang makin terbelah kerja sama BRI tidak boleh dipolitisasi. Ini membutuhkan upaya kita bersama dalam menjaga nilai-nilai utama agar inisiatif ini makin kuat dan makin berdampak,” ucap Presiden.

Namun, Presiden Jokowi memeberikan penilaian rasa kepemilikan sangat perlu untuk kelangsungan sebuah proyek maka dibutuhkan sinergi yang memberikan ruang kepemilikan bagi negara tuan rumah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat