bdadinfo.com

Andre Rosiade Pimpin Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran di Sumbar - News

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade memimpin Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sumbar.

Andre Rosiade ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Sumatra Barat (Sumbar).

Andre saat ini tercatat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, sekaligus anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

Penunjukan Andre sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumbar, tertuang dalam SK bernomor SKEP/049/TKN-PG/XI/2023 tertanggal 20 November 2023. SK tersebut ditandatangani Rosan Perkasa Roeslani dan Nusron Wahid, masing-masing sebagai ketua dan Sekretaris Tim Kampanye Nasional.

Baca Juga: Bukan Hanya Jadi yang Terpanjang di Jawa tapi Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Akan Miliki 3 Terowongan: Kalahkan Tol Payakumbuh Pangkalan?

"Memutuskan Surat Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan. Surat keputusan ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya," tulis TKN dalam surat tersebut, Senin (20/11/2023).

Andre Rosiade membenarkan penunjukan dirinya. "Memang betul. Kami sudah mendapat salinannya," kata Andre yang juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatra Barat (Sumbar) itu.

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu mengatakan, akan segera melakukan konsolidasi untuk merumuskan tim yang solid untuk kemenangan Prabowo-Gibran, Rabu (22/11), ia akan memimpin rapat perdana untuk mengkonsolidasikan seluruh komponen yang akan terlibat dalam struktur.

"Segera akan kita konsolidasikan. Rabu sore kita rapat perdana, dan Insya Allah minggu depan seluruh struktur TKD di tingkat provinsi, kabupaten kota se-Sumatera Barat kan dideklarasikan. Kami meyakini kalau Pak Prabowo masih dicintai masyarakat Sumbar dan akan terus dipilih," lanjut Andre.

Baca Juga: Teknik Pukulan Push Tenis Meja yang Jitu

Dalam lima bulan terakhir, Prabowo Subianto sudah dua kali berkunjung ke Sumbar. Kali pertama, ke Kabupaten Tanah Datar pada 29 hingga 30 April 2023. Sejumlah kegiatan Prabowo Subianto selama di Tanah Datar, di antaranya, Batagak Gala, penyerahan ambulans, temu kader, temu tokoh hingga melihat pacuan berkuda.

Prabowo juga kembali ke Ranah Minang pada Sabtu (9/9), bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat Minang. M sekaligus mengikuti Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 dan pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar Partai Bulan Bintang.

Unggul di Sumbar

Dalam sebuah survei yang digelar Indikator Politik Indonesia (IPI) beberapa waktu lalu, Prabowo Subianto masih memiliki elektabilitas tertinggi di Sumatera Barat. Ketua Umum Partai Gerindra itu unggul cukup jauh dengan 48 persen, mengalahkan Anies Baswedan (39.5%) dan Ganjar Pranowo (6,2 %).

“Bila pemilihan Presiden dilakukan saat ini, yang akan dipilih oleh masyarakat Sumatra Barat adalah Prabowo Subianto dengan angka 42,8 persen, disusul Anies Baswedan dengan 34,6 persen dan Ganjar Pranowo 3,9 persen,” kata Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi saat menyampaikan hasil survey, Kamis (3/8/2023) lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat