bdadinfo.com

Puslabfor Turun Tangan Usut Penyebab Kebakaran Depo Plumpang Pertamina - News

kebakaran Depo Plumpang Foto: ist

- Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polri mendatangi lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang di kampung Tanah Merah Bawah, Koja Jakarta Utara, Sabtu, 4 Maret 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes, Trunoyudo Wisnu Andiko, menerangkan, jika kedatangan tim puslabfor dan inafis tersebut dalam rangka investigasi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di kampung Tanah Merah Bawah yang terbakar Jumat malam. 

"Kami tentu akan melakukan langkah-langkah identifikasi," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, di kampung Tanah Merah Bawah, Koja, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Maret 2023 dikutip dari polri.go.id.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2023 Diprediksi Akan Meningkat, Polri Sampaikan Hal Ini untuk Cegah Kemacetan

Kabid Humas, Trunoyudo mengungkapkan, pihaknya akan melakukan investigasi kemudian baik dari puslabfor dan inafis akan mengumumkan hasil identifikasi jenazah tersebut. Dirinya menyampaikan, rencananya hasil identifikasi dari tim akan diumumkan, Sabtu, 4 Maret 2023 sore nanti.

"Sore nanti akan diumumkan, apabila sudah ada sore ini akan diumumkan melalui posko DVI di RS," imbuhnya.

Sementara itu, pihak kepolisian terus melakukan proses sterilisasi di lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Adapun setelah lokasi berhasil disterilkan, prose penyelidikan akan dilakukan untuk pendalaman penyebab kebakaran.

Baca Juga: Tim Sekolah Relawan Bantu Penyintas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang dan Padamkan Api

"Tentu ada mekanisme dari pemadaman, pendinginan, kemudian ada help and safety bersama dari Pertamina. Clear, baru tim Labfor, Inafis, akan turun untuk melakukan pendalaman secara scientific," pungkasnya

***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat