bdadinfo.com

PLN Siagakan Ribuan Personel Kawal Pasokan Listrik Sumbar hingga Pulau Terluar selama Ramadhan dan Idul Fitri - News

PLN Siagakan Ribuan Personel Kawal Pasokan Listrik Sumbar hingga Pulau Terluar selama Ramadhan dan Idul Fitri (Humas PLN )

- PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar menyiagakan 1.376 personel kawal pasokan listrik Sumbar hingga pulau terluar selama Ramadhan dan Idul Fitri 2023.

Sebanyak 1.376 personel terdiri dari 459 personil PLN dan 917 personil TAD & mitra kerja, serta 1 tim Pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang selalu standby 24 jam disiagakan untuk mengawal dan mengamankan pasokan listrik.

Bukan hanya personal lapangan, terdapat juga 5 posko mudik dan 171 posko siaga tersebar di titik-titik strategis di Sumbar, serta Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik juga tersedia sebagai komitmen dan upaya PLN dalam memberikan layanan terbaik pada pelanggan.

Baca Juga: PLN Dukung Strategis IBC Permudah Pengguna Motor Listrik Lewat Standarisasi Baterai

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, persiapan mengamankan bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H juga dilakukan di daerah terpencil yang masuk ke daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

“Kami melakukan berbagai upaya mulai dari menyiapkan petugas dan infrastruktur untuk mendukung dan menjaga kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas, khususnya umat islam yang beribadah saat bulan Ramadan PLN tidak hanya di Kota besar namun juga di daerah pelosok. Upaya tersebut merupakan wujud komitmen kami sebagai perpanjangan negara yang hadir utnuk mengemban tugas untuk melistriki seluruh pelosok negeri. Bukti nyata bahwa PLN hadir untuk memberi energi yang berkeadilan,” ungkap Eric.

PLN menyuplai listrik di Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan menyediakan 18 PLTD dengan lokasi tersebar di 4 pulau besar, diantaranya Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara & Pulau Pagai Selatan dengan kapasitas daya terpasang sebesar 10 MW yang mampu melistriki kurang lebih 18.000 pelanggan dengan disertai beban puncak sebesar 4,1 MW.

Baca Juga: PLN UP3 Bukittinggi Salurkan Bantuan untuk 10 Mustahik

Dalam beberapa tahun terakhir, PLN terus berupaya meningkatkan rasio desa berlistriki di Mentawai sehingga pada tahun 2023, rasio desa berlistriki total di Kepulauan Mentawai sudah diangka 100%. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat