bdadinfo.com

Andre Rosiade Sebut Indonesia Semakin Baik Karena Prabowo dan Jokowi Bersatu - News

Andre Rosiade mengatakan bahwa rekonsiliasi politik Prabowo dan Jokowi membuat indonesi jadi baik

- Andre Rosiade, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra menyatakan, bahwa kondisi Indonesia yang semakin baik saat ini dikarenakan Prabowo Subianto dan Jokowi bersatu.

Sebab menurut Andre Rosiade, bangsa yang begitu majemuk dan penuh keberagaman ini harus dibangun secara bersama-sama, tidak bisa oleh sekelompok orang saja.

Ketua DPD Partai Gerindra itu menyebut bahwa semangat kebersamaan itu yang membuat Prabowo dan Jokowi melakukan rekonsiliasi pasca Pilpres 2019 lalu.

Baca Juga: Bupati Meranti Kena OTT KPK, Pernah Protes Kemenkeu Dana Bagi Hasil Untuk Daerah Sedikit

Baca Juga: Dinilai Tim Independen PPD, Pemkab Tanah Datar Gelar FGD Tentang 'Bombastis'

“Semangat itulah yang ditunjukkan oleh Pak Prabowo bersama Pak Jokowi melakukan rekonsiliasi di 2019 lalu. Sehingga dengan semangat rekonsiliasi itu terciptalah persatuan yang menjadi modal besar Bapak Jokowi di periode 2019-2024,” ucap Andre Rosiade, dikutip dari kanal Youtube ILC, Kamis, 6 April 2023.

Dampak dari rekonsiliasi atu brsetunyan Prabowo dan Jokowi tersebut terlihat dari krisi yang melanda belakangan ini, seperti pandemic covid 19 yang menghantam seluruh duni pada saat itu.

Berdasarkan penjelasannya, akibat persatuan antara Prabowo dan Jokowi, maka Indonesia mampu menghadapi persoalan kiris tersebut, sehingga dianggap oleh WHO sebagai negara yang unggul.

“Disaat seluruh dunia dihantam pandemi covid 19, Indonesia karena persatuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi ini ya, mampu menghadapi pandemi covid 19,” sebutnya.

Tak hanya terkait dengan pandemi covid 19, Andre Rosiade juga menyatakan bahwa karena persatuan Prabowo dan Jokowi, Indonesia juga berhasil melalui krisis ekonomi dunia.

Adapun krisis ekonomi yang maksud terkait dengan krisis pangan dan energi, bahkan krisis akibat ketidakpastian perang Rusia dan Ukraina yang terjadi belakangan ini.

Baca Juga: Ngaku Untuk Biaya Sekolah Adik, Pria di Payakumbuh Ditangkap Polisi Curi Cabai di Kebun Warga

Baca Juga: Gratis! Lewat di Beberapa Ruas Tol Baru Ini Tak Perlu Bayar Saat Mudik Lebaran 2023

Selain itu, karena persatuan Prabowo dan Jokowi jugalah menurutnya, Indonesia berhasil menjadi tuan rumah dan memimpin pelakasanaan G20 yang diadakan di Bali beberapa waktu lalu.

“Saat seluruh dunia dihantam krisis-krisis ekonomi, pangan, energi bahkan ketidakpastian perang Rusia dan Ukraina. Indonesia ini negara yang sanggup dan mampu menghadapi krisis bahkan bisa memimpin G20,” jelas Ketua DPD Gerindra Sumbar tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat