bdadinfo.com

Senangnya Jokowi Resmikan Hunian Milenial: Yang Beli Bonusnya Kereta Api, Cicilannya Murah, Sangat Pas Sekali - News

Senangnya Jokowi soal hunian milenial, yang beli bonusnya kereta api, cicilannya sangat murah sangat pas (Youtube Sekretariat Presiden)

- Presiden Jokowi puji ide Menteri BUMn Erick Thohir soal hunian milenial dengan konsep Transit Oriented Development atau TOD.

Selain pujian soal hunian milenial, Presiden Jokowi senang karena mereka yang menempati hunian milenial ini artinya beli rumah bonus kereta api.

Saat Jokowi menyampaikan beli rumah dapat bonus kereta api, Erick Thohir dan hadirin senyum tertawa.

Jadi Presiden Jokowi pada Kamis 13 April 2023 di Samesta Mahata Margonda, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Eks Pegawai KPK Bicara Soal Endar Priantoro yang Dicopot dari Jabatannya: Yang Bermasalah Itu Firli Bahuri

Jokowi mengharapkan konsep hunian milenial dengan TOD itu bisa hadir di kota kota yang sudah macet.

"Hari ini kita lihat, ini gagasan Menteri Erick Thohir harus kita apresiasi, karena setelah saya masuk tadi, ruangannya, kamarnya sangat bagus, kemudian juga fasilitas-fasilitas pendukungnya juga sangat bagus," jelasnya dikutip dari laman Setkab.go.id.

Nah dengan kelakarnya, Jokowi bilang mereka yang beli hunian milenial ini dapat benefit, yakni hunian ini langsung terintegrasi dengan stasiun KRL Commuter Line.

"Dan yang paling penting ini disiapkan untuk hunian milenial, yang kalau mereka beli, beli bonusnya dapat kereta api. Bangun tidur, mandi, langsung lompat, sudah masuk ke KRL, ke kereta api, ke mana-mana pun bisa," kata Jokowi.

Baca Juga: Humor Gus Dur Bareng Pastor: Doa Sebelum Makan

Dengan konsep hunian yang terintegrasi dengan KRL, Jokowi mengatakan ini bisa membuat orang tak tergantung dengan kendaraan pribadi, dan bisa menekan potensi kemacetan.

Puas lihat hasil kerja hunian milenial dengan skema TOD itu, Jokowi auto minta dibangun di tempat lain di luar Jabodetabek.

"Saya tadi sudah perintahkan agar dibangun tidak di Jakarta dan sekitarnya saja, tetapi di kota-kota yang sudah mengalami kemacetan, harus. Pembangunan TOD-TOD seperti ini, harus," katanya.

Soal harga hunial milienal ini, Jokowi bilang terbilang terjangkau kok. Sebab ada yang pakai skema subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan atau FLPP, yang harganya 200 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat