bdadinfo.com

Mulai Sibuk, H-7 Lebaran Pelabuhan Ciwandan Banten Sudah Beroperasi Berangkatkan 7 Kapal Menuju Sumatera - News

H-7 Pelabuhan Ciwandan Sudah Beroprasi Berjalan Lancar

- Pemudik yang melalui Pelabuhan Ciwandan, Banten, terpantau berjalan lancar sejak pemberangkatan perdana.

Hingga siang, tercatat sudah berangkat 7 kapal dari Pelabuhan Ciwandan yang membawa pemudik motor dan juga truk logistik dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera.

Pemberangkatan pemudik motor via Pelabuhan Ciwandan pada Sabtu 15 April 2023, total sudah tujuh kapal penyeberangan mengangkut roda dua dan truk logistik.

Baca Juga: Wisata yang Cocok untuk Libur Lebaran 2023 di Sumatera Barat, Jangan Sampai Ketinggalan!

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, trafik roda dua dan truk logistik via Pelabuhan Ciwandan masih ramai mengalir.

"Sejak dini hari, 7 kapal yang melayani dari Ciwandan, yakni KMP. Rishel, KMP. Raja Rakata, KMP. Trimas Fadhila, KM Mutiara Ferrindo 7, KMP. Athaya, KMP. Amadea dan KMP. ALS Elvina," ujarnya.

Sementara itu, H-7 lebaran di Pelabuhan Ciwandan, berdasarkan data Posko Merak tercatat, jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 35 unit kapal.

Dengan total penumpang sekitar 50.890 orang atau naik 10 persen dibandingkan periode tahun lalu sebanyak 46.278 orang.

Begitu juga, kendaraan roda empat mencapai 6.369 unit atau naik 17 persen dibandingkan periode realisasi tahun lalu sebanyak 5.440 unit.

Baca Juga: Dapat Podium di GP Australia, Mercedes Yakin Mampu Bersaing dengan Tim Teratas F1 Red Bull dan Aston Martin

Sedangkan truk logistik yang telah menyebrang dari Jawa ke Sumatera mencapai 3.801 unit atau naik 24 persen, dibandingkan periode realisasi tahun lalu sebanyak 3.077 unit.

Dengan total seluruh kendaraan tercatat 11.832 unit yang telah menyebrang dari Jawa ke Sumatera pada H-7 atau naik 90% persen dibandingkan realisasi periode tahun lalu sebanyak 10.653 unit.

Shelvy menghimbau kepada para pemudik yang akan melakukan penyebrangan dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera, supaya bisa mengatur waktu perjalanan.


"Seluruh pengguna jasa yang akan menuju Pelabuhan Ciwandan agar tetap mengatur waktu keberangkatan, dan tetap menjaga stamina kesehatan tubuh dan juga kendaraannya, sehingga perjalanan dapat berjalan lancar, tertib, aman, dan selamat," ucapnya.

Adapun jumlah reservasi tiket kendaraan roda dua rute Ciwandan – Bakauheni dari H-7 hingga H-1 sebanyak 11.802 atau baru sebesar 12,17 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat