bdadinfo.com

Ini 5 Fakta Bansos Beras yang Dibagikan Bulog, Nomor 3 Cek Daerahmu - News

Ilustrasi bansos beras dari Bulog (Ist)

- Pemerintah melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) telah menyalurkan bantuan sosial atau bansos beras, pada tahap pertama tahun ini.

Saat prosesi pendistribusian beras, Bulog segera mengoptimalkan stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang ada di 26 kantor wilayah di seluruh Indonesia.

Dengan program tersebut, Bulog telah bekerja sama dengan tiga perusahaan logistik, yaitu PT Pos Indonesia (Persero), PT Jasa Prima Logistik (JPL) dan PT DNR.

Baca Juga: Bupati Tanah Datar Hadiri Tablig Akbar di Padang Laweh, Eka Putra: Ini Kegiatan Bermanfaat

Melansir Okezone, Selasa 25 April 2023, inilah fakta-fakta bansos beras yang akan segera cair.

1. Ada 15,1 Juta KPM
Kepala Bapanas Arief mengatakan, bansos beras telah disalurkan sebanyak 15,1 juta KPM pada tahap pertama.

"Bulog telah menyalurkan bantuan pangan beras ini kepada sekitar 15,1 juta KPM (keluarga penerima manfaat) yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia. Jumlah ini masih akan bertambah hari ini, karena Bulog masih melakukan pendistribusian sampai H-1 Lebaran," ujarnya.

Baca Juga: Mengenal Epilepsi, Penyakit Syaraf Spesialisasi Prof Zainal Muttaqin yang Banyak Ditemukan di Indonesia

2. 151.825 Ton Telah Disalurkan

Pada tahap pertama ini, bansos beras telah disalurkan sebanyak 71% dan sudah dibagikan sekitar 151.925 ton dari total penyaluran sebanyak 213.530 ton pada 20 April 2023.

3. 10 Provinsi Telah Disalurkan

Kepala Bapanas Arief mengatakan sebanyak 10 provinsi telah menyelesaikan penyaluran bantuan pangan beras, yakni Aceh, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Papua, Papua Barat, Papua Selatan, dan DKI Jakarta.

Baca Juga: Sempat Viral, Pengemudi Honda Freed Ugal-ugalan di Tol Cikupa Ditangkap Petugas Induk PJR Serang

"Tercatat 10 provinsi realisasinya sudah 100 persen. Untuk provinsi lainnya masih terus dikebut. Beberapa (provinsi) sudah di atas 80 persen seperti Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Papua Barat Daya, Jawa Tengah, Riau, dan DI Yogyakarta," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat