bdadinfo.com

Kisah Perjuangan Haji Bustaman, Pengusaha Sukses Asal Sumatera Barat yang Dirikan Rumah Makan Sederhana - News

Haji Bustaman, pendiri Rumah Makan Padang Sederhana  Keyword: Sumatera Barat, pengusaha sukses, Bustaman, rumah makan sederhana (Danica)

– Haji Bustaman adalah seorang pengusaha sukses asal Sumatera Barat yang mendirikan Rumah Makan Sederhana pada tahun 1972.

Sebelum menjadi pengusaha sukses dengan Rumah Makan Sederhana, Bustaman berasal dari keluarga sederhana di Labuak Jantan, Lintau Buo Barat, Tanah Baru, Sumatera Barat.

Bustaman lahir pada 11 September 1942 di Sumatera Barat dan mulai merantau pada 1955. Hal ini yang akan mengantarkannya menjadi pengusaha sukses yang membangun Rumah Makan Sederhana.

Baca Juga: Kreasi Masakan: Resep Lodeh Pepaya Kacang Panjang ala Chef Rudy, Menu Sederhana dan Enak!

Baca Juga: Begini Nasib Haji Bustaman Pendiri Rumah Makan Padang Sederhana, Hidup Hari Tuanya Masya Allah Luar Biasa

Dikutip dari video Youtube Restoran Sederhana, Bustaman terpaksa berhenti sekolah saat kelas 2 sekolah rakyat (SD) karena tidak memiliki biaya.

Saat itu, Bustaman masih tinggal dengan sang Bibi karena sang Ayah pergi merantau dan sang Ibu telah meninggal saat ia berusia 6 tahun.

Sementara itu, ia berjualan pisang goreng hingga akhirnya memutuskan untuk merantau di usia 13 tahun.

Baca Juga: Sederhana Bak Presiden Jokowi, Ini 5 Zodiak yang Gak Doyan Flexing, Kamu Termasuk?

Bustaman merantau ke Jambi untuk mencari penghidupan yang lebih baik. Di sana, ia bekerja menjadi pedagang rokok asongan dan tukang cuci piring di sebuah rumah makan di Jambi.

Ia biasa mencuci piring dari awal warung buka hingga tutup kembali. Pengalaman-pengalaman tersebut menjadi motivasinya untuk maju.

“Dengan adanya pengalaman seperti itu, kita jadi punya motivasi untuk maju,” ujar Bustaman dalam rekaman video Youtube Restoran Sederhana yang terjadi pada 22 Juni 2013.

Suatu hari di Jambi, ia pernah melihat orang kaya ketika sedang berjualan rokok. Hal itu menjadikan ia termotivasi untuk sukses.

Baca Juga: Mitos Cerita Rakyat tentang Terbentuknya Danau Maninjau di Sumatera Barat: Kisah antara Kukuban dan Giran

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat