bdadinfo.com

Adanya Hanya di Sumatera Barat! Ini Dia Desa Gudangnya Prestasi Hingga Jadi yang Terunik - News

Desa Gudangnya Prestasi di Sumatera Barat (jadesta.kemenparekraf.go.id)

- Daerah di Sumatera Barat rasanya mempunyai julukannya masing-masing yang membuatnya semakin dikenal dan banyak pula yang dibuat penasaran dengan keindahan alamnya.

Julukan-julukan ini seperti Desa Eropa-nya, Swis, Daerah Kutub tak bersalju, desa tertua, desa terindah dan desa crazy rich-nya Sumatera Barat.

Bahkan ada juga sebuah desa yang dijuluki sebagai desa terunik di Sumatera Barat.

Baca Juga: Waduh Gibran Dilabeli Pengkhianat Pantas Dilaknat Tuhan: Ya Sudah Tak Apa, Pak Anies Juga Saya Dampingi

Selain menjadi desa terunik, desa ini juga bisa disebut sebagai desa gudangnya prestasi.

Pasalnya, di desa ini terdapat sebuah kampung wisata yang terkenal akan prestasi membanggakannya baik itu pada tingkat regional maupun tingkat nasional.

Dikutip dari jadesta.kemenparekraf.go.id, prestasi yang berhasil ditorehkan oleh desa wisata ini ialah menduduki posisi 300 besar dalam ADWI 2023.

Baca Juga: Wuling Binggo, Harga Mobil Listrik Berdesain Imut ini Bisa Bikin Anda Terkejut!

Pada tahun 2020, desa ini juga dinobatkan sebagai pokdarwis terbaik pada tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh GIPI Award.dan masih banyak prestasi lainnya yang membanggakan.

ADWI atau Anugerah Desa Wisata Indonesia pada dasarnya merupakan sebuah ajang pemberian penghargaan untuk desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Honda WR-V Resmi Diluncurkan, Harga Terjangkau Mulai Rp269,4 Juta

Bernama Nagari Wisata Kapalo Banda Taram, desa wisata unik ini terletak di Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Nagari Taram menjadi salah satu nagari atau desa yang tergabung ke dalam klaster destinasi wisata dengan potensi pengembangan yang teramat pesat.

Dilihat dari aspek Geografis, Nagari Wisata Taram Kapalo Banda hanya berjarak ±10 km dari objek wisata Lembah Harau yang menjadi destinasi Unggulan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat