bdadinfo.com

4 Tempat Wisata Bahari di Sumatera Barat, Miliki Pulau Terindah dan Eksotis untuk Menjauh dari Kesibukkan Kota - News

Destinasi wisata bahari di Sumatera Barat (pariwisata.padang.go.id)

- Sumatera Barat memiliki sejumlah tempat wisata bahari dengan pulau yang indah dan eksotis untuk istirahat sejenak dari kesibukkan kota.

Bagi Anda yang ingin berlibur, bisa mencoba wisata bahari di Sumatera Barat yang mempunyai pulau-pulau dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Berikut adalah lima pulau di Sumatera Barat yang menjadi tempat wisata bahari:

Baca Juga: ‘Dibuang’ Timnas Thailand, FAT Biarkan Jonathan Khemdee Pensiun

1. Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan yang memiliki luas sekitar 5 hektar terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Pulau ini memiliki pantai pasir putih yang halus, perairan yang cukup jernih, pemandangan yang indah, serta terumbu karang yang terjaga.

Untuk menuju pulau ini, bisa menggunakan menyewa perahu nelayan atau speed boat dari Pelabuhan Teluk Bungus atau Dermaga Sungai Pisang.

Pulau Pasumpahan menyediakan cottage, penyewaan tenda, warung makanan dan minuman, dan jasa penyeberangan yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Baca Juga: Head to Head Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yuqi: Duel Klasik dari 2 Pemain Top Dunia

2. Pulau Cubadak

Pulau Cubadak mempunyai luas sekitar 5.749 km persegi dan terletak di Kawasan Wisata Mande dan termasuk dalam Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Perairan laut di sekitar pulau ini tenang karena terlindung di teluk serta memiliki kehidupan bawah airnya sangat menakjubkan.

Baca Juga: Keluarkan Produk Terbarunya, Intip Spesifikasi Samsung A24: Harga Mulai Rp3 Jutaan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat