bdadinfo.com

Dua SD di Agam Gelar Wisuda Tahfiz Perdana, Bupati Mengaku Bangga - News

Bupati Agam Andri Warman hadiri wisuda Tahfiz di dua dua sekolah dasar di kabupaten tersebut (AMC News)

- Bupati Agam, Dr. H Andri Warman menghadiri acara wisuda tahfiz di SDN 12 Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Sabtu 11 Juni 2023.

Di hari yang sama, Bupati Andri Warman juga melepas pawai wisuda tahfiz di SDN 08 Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang.

Kedua sekolah dasar ini menyelenggarakan wisuda tahfiz perdana, di mana SDN 12 Padang Lua mewisuda 21 orang siswa dengan hafalan 1 juz,


sementara SDN 08 Gadut mewisuda 20 orang siswa dengan hafalan 1, 3, dan 4 juz.

Baca Juga: Ingin Beri Jalan Mobil Lain, Truk Pengangkut Alat Berat Terjun ke Jurang Alahan Panjang

"Bupati Andri Warman menyatakan kebanggaannya atas pelaksanaan wisuda tahfiz ini, meskipun merupakan yang pertama kalinya. Hal ini menunjukkan komitmen majelis guru dalam mengembangkan tahfiz bagi para siswa," ujar Bupati Agam.

Pengembangan tahfiz menjadi salah satu program unggulan yang sangat diterima dengan baik oleh sekolah-sekolah formal. Program ini telah membuahkan hasil positif, di mana hampir setiap hari acara wisuda tahfiz diadakan baik di sekolah, rumah tahfiz, maupun MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah).

Bupati Agam menambahkan bahwa sekolah-sekolah diharapkan untuk mengembangkan tahfiz kepada siswa-siswa mereka, sehingga mereka dapat memperdalam bacaan Al-Qur'an setelah menyelesaikan tahfiz.

Baca Juga: CJH Kabupaten Tanah Datar Berangkat ke Tanah Suci dalam Dua Kloter

"Teruslah membaca, menghafal, dan memahami isi ayat-ayat suci Al-Qur'an, yang menjadi pedoman dalam menjalani kehidupan yang lebih baik di dunia ini," ujar Bupati Agam, yang akrab disapa AWR.

Bupati Agam juga mengajak para majelis guru untuk tidak merasa bosan dalam mendidik, karena itu adalah tanggung jawab mereka sebagai guru dalam mencetak generasi yang berkualitas.

"Agam memiliki potensi besar dalam pengembangan tahfiz karena dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap. Kami memiliki jumlah pondok pesantren terbanyak di Sumatera Barat, serta rumah-rumah tahfiz yang semakin berkembang," tambahnya.

Baca Juga: Diduga Aspal Tak Mampu Taham Beban, Truk Pengangkut Alat Berat Masuk Jurang di Alahan Panjang

Bupati Agam berharap agar acara wisuda tahfiz dapat diselenggarakan setiap tahun, karena ini bukan hanya kepentingan pribadi, tetapi juga untuk kepentingan masyarakat secara luas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat