bdadinfo.com

Dikelola Pokdarwis dengan Pemnag, Bupati Tanah Datar Tegaskan Kawasan Puncak Pato untuk Kesejahteraan Bersama - News

Bupati Tanah Datar Eka Putra

- Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan saat ini kawasan wisata Puncak Pato masih dalam tahap perbaikan.

Nantinya objek wisata ini bakal dikelola oleh Pokdarwis melalui kerja sama dengan nagari dan pemerintah daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan bupati saat menutup Festival Sumpah Sati, Bukik Marapalam di Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara, tepatnya di kawasan objek wisata Puncak Pato, Senin (19/6).

Sebelumnya Wali Nagari Batu Bulek Andri Musdar mengatakan dari hari pembukaan pengunjung Festival Sumpah Sati Bukik Marapalam di objek wisata Puncak Pato selalu ramai, tidak pernah berkurang dan yang teristimewa sekali kepada perantau tidak hanya menyumbang dalam bentuk materi tetapi juga pulang kampung untuk hadir bersama-sama meramaikan dari awal sampai hari ini.

"Alhamdulillah mulai dari persiapan, pembukaan, pelaksanaan selalu ramai, tidak hanya dukungan dari pemerintah daerah, masyarakat bahkan perantau sampai hari terakhir masih bertahan di kampung halaman untuk menyusekses program unggulan satu nagari satu ivent "Festival Sumpah Sati Bukik Marapalam" yang dilaksanakan selama 3 hari ini," ucapnya.

Andi juga ungkapkan, progul tersebut sangat dapat dirasakan oleh masyarakat yang berdagang UMKM, dengan harapan progul ini berlanjut.

Pada kesempatan tersebut Andi juga sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak mulai dari tokoh masyarakat, masyarakat, panitia, kurator dan perantau.

Di tempat terpisah salah seorang pedagang Parmi, 55 th pedagang sate asal Nagari Tigo Jangko menyampaikan dengan dilaksanakan kegiatan Festival Sumpah Sati, Bukik Marapalam ini, alhamdulillah ketiban berkah bagi kami pedagang kecil, semoga ini berlanjut.

"Biasanya saya dapat Rp150-200 ribu/harinya pak, itu di hari-hari biasa saya jualan, namun sejak acara di Puncak Pato selama 3 hari. Alhamdulillah hari pertama saya dapat Rp1.5 juta, hari kedua dapat Rp1 juta, dan hari terakhir Insyaallah dapat lebih Rp1 juta sampai sore ini dan tutup sampai jam 22:00 WIB, pak," ujar Parmi.

Lebih lanjut lagi ujarnya, program ini bagus pak, kalau dapat kegiatan ini tetap lanjut, kami berharap pemerintah daerah selalu memperhatikan kami yang pedagang kecil ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini, sangat membantu ekonomi kami, pungkasnya Parmi.

Di kesempatan tersebut Bupati Eka Putra juga menyerahkan hadiah kepada pemenang tiga kategori lomba yang dilaksanakan yaitu stand terbaik, baju kurung basiba, dan managua anak daro. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat