bdadinfo.com

Warga Bungus Barat Kota Padang Bantah Lakukan Pengusiran terhadap Mahasiswa KKN di Daerah Mereka - News

Sidang mahasiswa KKN  (Domumentasi warga setempat)

PADANG, - Masyarakat Bungus Barat, Kota Padang membantah adanya pengusiran terhadap mahasiswa KKN di daerah mereka.

Masyarakat menyebut, berita yang beredar soal kasus pengusiran terhadap mahasiswa perguruan tinggi di Kota Padang itu tidak benar.

"Kami luruskan lagi, tidak ada pengusiran. Mereka dipulangkan atas permintaan mereka sendiri karena mereka sadar atas apa yang mereka lakukan," ucap salah seorang warga Bungus yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Sebelum dipulangkan, mahasiswa-mahasiswa tersebut memang sempat disidang terlebih dahulu, dihadiri pihak kelurahan, RT, RW, pihak kepolisian dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Inggris English in Mind Second Edition Students Book 3 Welcome Section 3 Herbert Puchta

"Hasil sidangnya, mereka dipulangkan dulu hingga ada pembicaraan lebih lanjut bersama pihak kampus, mereka sepakat dipulangkan karena tidak ingin masalah ini menimbulkan keresahan lebih lanjut," tambahnya.

Sebelumnya, viral di media sosial video sejumlah mahasiswa yang menyampaikan kritikan soal kondisi lokasi mereka melaksanakan KKN. Kritikan tersebut dikemas dalam bentuk guyonan.

Baca Juga: Terjebak Saat Menyeberangi Sungai, Dua Pelajar Diselamatkan Tim BPBD Pesisir Selatan

Video ini pun mendapat respon dari publik, tak terkecuali masyarakat setempat. Atas hal tersebut, masyarakat di daerah itu pun menggelar sidang untuk meluruskan masalah yang terjadi.

Sementara, Lurah Bungus Barat yang dihubungi pada Sabtu, 24 Juni 2023, hingga saat ini belum memberikan respon terkait masalah tersebut. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat