bdadinfo.com

Api Berkobar di Gedung DPRD Batam, Ini Sebabnya - News

Kebakaran di Gedung DPRD Batam. (damri/haluankepri.com)

- Kebakaran hebat terjadi di Gedung DPRD Kota Batam, Kepri,
Selasa (11/1/2022). Kebakaran itu persisnya di ruangan fraksi Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Baca Juga: Tolak Penetapan UMK 2022, Buruh Batam Dirikan Posko Perlawan

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Batam, Aspawi Nangali mengatakan, penyebab kebakaran itu adalah murni dari korsleting listrik di plafon ruangan.

"Sebelum kejadian juga tidak ada tamu yang keluar masuk. Beruntung arsip dan komputer bisa diselamatkan, yang habis terbakar hanya kursi, meja, karpet dan 3 jendela kaca," ucap Aspawi, seperti dilansir haluankepri.com.

Disampaikannya, akibat dari kebakaran itu tidak ada kegiatan di DPRD Kota Batam yang ditunda, setelah kejadian semua pegawai tetap beraktifitas seperti biasa.

"Pasca kejadian ini nanti kita akan pikirkan mau dipindahkan kemana ruangan sementara fraksi Hanura ini. Dalam kejian ini tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran Kota Batam Azman menyampaikan, pada kejadian itu pihaknya menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran, tidak sampai 1 jam, api berhasil dipadamkan.

"Mobil damkar yang diturunkan ada sebanyak 4 unit. Pas saat kejadian semua listrik di gedung DPRD Batam langsung dipadamkan. Kami berpesan kepada masyarakat maupun di kantor agar untuk terus berhati-hati dalam pengunaan listrik," ucap Azman.

 Sedangkan ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha menyampaikan, barang-barang yang sangat penting atau dokumen-dokumen penting tidak ada yang terbakar.

"Palingan cuma buku-buku arsip di fraksi saja yang terbakar. Kejadian hari ini menjadi evaluasi bagi kita semua dan secara khusus bagi sekretariat DPRD dalam rangka pemeliharaan seluruh alat-alat listrik yang ada di DPRD," kata Utusan.

Dia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan staf DPRD Kota Batam yang ikut memadamkan api.

Baca Juga: Dipicu Kepulangan PMI, Kasus Covid-19 Melonjak di Kepri

"Sehingga api tidak meluas ke ruangan lain, yang terbakar ini hanya satu ruangan saja, kalau untuk ruangan staf fraksi Hanura tidak terbakar. Berdasarkan laporan dari staf fraksi Hanura tadi, tiba-tiba saat dia masuk ruangan api sudah membesar saja," imbuhnya.

Sumber: haluankepri.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat