bdadinfo.com

Bahas IKN Hingga Kebutuhan Pokok, Berikut Daftar Pimpinan Organisasi Mahasiswa yang Temui Jokowi di Istana - News

Ketua PB HMI Raihan Ariatama Mewakili Kelompok Cipayung Plus

Jakarta, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan 12 organisasi mahasiswa eksternal yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/3)

Mengenai pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengungkap bahwa dirinya dan sejumlah ketua umum organisasi mahasiswa tersebut berdiskusi tentang berbagai hal, diantaranya terkait IKN hingga soal bahan pokok.

“Berdiskusi tentang program Rumah Kebangsaan, IKN, hingga soal harga bahan pokok.” Ujar Jokowi

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Pimpinan Sejumlah Organisasi Mahasiswa Temui Presiden Jokowi di Istana, Ada Apa?

Usai pertemuan tersebut, Ketua PB HMI Raihan Ariatama menjelaskan tentang Rumah Kebangsaan yang dibahas bersama Presiden Jokowi dalam pertemuan.

Raihan memaparkan Rumah Kebangsaan adalah salah satu program andalan Kelompok Cipayung Plus untuk tetap menjaga, merawat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

"Harapannya muncul bibit-bibit, tunas-tunas muda di Indonesia nanti ke depan yang siap untuk menopang pembangunan perjalanan bangsa kita ke depannya," Ujar Raihan melalui keterangan tertulisnya.

Lalu, terkait isu pemindahan IKN dalam kesempatan ini Kelompok Cipayung Plus berkomitmen bersama pemerintah untuk terus mendampingi jalannya program tersebut dan memastikan semuanya berjalan dengan baik.

Tercatat, mereka yang hadir di istana adalah para ketua ketua umum dari 12 organisasi mahasiswa tersebut.

Baca Juga: Usai Bela Munarman, Ketua Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer Dicopot Dari Komisaris BUMN

Sejumlah organisasi yang menemui Presiden Jokowi di istana antara lain  Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI)

Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM), Himpunan Mahasiswa Budhis Indonesia (HIKMAHBUDHI), Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND)

Pelajar Islam Indonesia (PII), Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat