bdadinfo.com

Fasilitas Asrama Haji Embarkasi Padang Setara Hotel Berbintang - News

Stafsus Menag RI, Muhammmad Nuruzzaman melakukan peninjauan ke Asrama Haji Tabing Padang, Jumat, 20 Mei 2022. Dalam kunjungan ini Stafsus  didampingi Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi Kabid PHU Joben bersama Subkoordinator Ortala dan KUB Fauqa Nuri Ichsan dan SubKoordinator Umum dan Humas, Eri

HARIANHALUAN - Memastikan kesiapan Embarkasi Haji Padang dalam memberangkatkan jemaah pada musim haji 1443 H /2022 M ke Tanah Suci, Stafsus Menag RI, Muhammmad Nuruzzaman melakukan peninjauan ke Asrama Haji Tabing Padang, Jumat, 20 Mei 2022.

Dalam kunjungan ini Stafsus didampingi Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi Kabid PHU Joben bersama Subkoordinator Ortala dan KUB Fauqa Nuri Ichsan dan SubKoordinator Umum dan Humas, Eri Gusnedi.

Baca Juga: Embarkasi Haji Padang Berangkatkan 2.840 CJH Tahun ini, Kloter Pertama Terbang 4 Juni 2022

Pada kesempatan itu Stafsus minta UPT (Unit Pelayanan Terpadu) Asrama Haji Tabing Padang untuk melakukan penyemprotan disinfektan karena asrama haji pernah dipakai untuk pasien covid 19.

"Karena Asrama Haji pernah dipakai untuk isolasi pasien terpapar Covid 19, maka perlu dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Walaupun sudah lama namun perlu diulangi lagi biar steril," ungkap Nuruzzaman.

Baca Juga: Waktu Pelunasan Bipih Hingga 20 Mei, Kemenag Sumbar Minta Jemaah Segera Konfirmasi Pelunasan

Stafsus juga melakukan pengecekan terhadap semua fasilitas yang akan diberikan dalam melayani asrama haji. Mulai dari ketersediaan air, kamar mandi lampu, Ac dan fasilitas lainnya sebagai bentuk pelayanan prima kepada jemaah haji.

Stafsus meminta kepada Kepala UPT jika ada fasilitas yang masih kurang untuk segera dilengkapi dan fasilitas yang tidak berfungsi untuk segera dibenahi.

"Tapi saya akui, fasilitas asramanya cukup bagus, tempat tidurnya sudah seperti hotel berbintang. Mudah-mudahan ini memberi kenyamanan kepada haji,. Saya berharap Sumatra Barat juga melayani jemaah dengan baik" harap Stafsus.

Sementara itu, Kepala UPT Asrama Haji Taufik Abdullah didampingi Kasubbag TU Syaiful Haq dan Syahrial Nadir menyampaikan Asrama Haji sudah siap untuk menerima dan memberangkatkan jemaah haji dan saat ini sedang dalam pembersihan

Dikatakan Kepala UPT, setelah jemaah haji diterima oleh panitia dan dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan, jemaah akan diarah ke kamar masing- masing untuk istirahat sampai waktu keberangkatan ke tanah suci.

"Sebelum bertolak ke bandara jemaah sudah melakukan x-ray di asrama haji. Untuk tas bagasi sudah diantarkan satu hari sebelum kedatangan jemaah ke asrama haji," ungkap Kepala UPT.

Pada kesempatan itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Helmi didampingi Kabid PHU Joben menyampaikan bahwa tahun ini Embarkasi Sumbar memberangkatkan 7 kloter jemaah haji. Lima kloter diantaranya jemaah Sumbar dengan jumlah 2.093 jemaah. Dua kloter dari Bengkulu dengan jumlah 747 jemaah.

"Jemaah Kloter pertama akan diterbangkan 4 Juni 2022 dan masuk asrama satu hari sebelumnya tanggal 3 Juni. Untuk PCR dilakukan di daerah masing," terang Kakanwil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat