bdadinfo.com

Kehilangan Orang Tua, Pembawa Baki Paskibraka Kabupaten Agam Tetap Tuntaskan Tugas Mulia - News

Cindy Ramadhani siswi SMAN 1 Lubuk Basung sebagai pembawa baki dalam upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2022

News - Bendera Pusaka Merah Putih, berkibar sempurna di lapangan Kantor Bupati Agam, pada peringatan HUT ke-77 RI, Rabu 17 Agustus 2022.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berhasil menaikkan bendera dengan lancar dan sukses.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC) di lapangan, tampak Paskibraka yang merupakan siswa-siswi terbaik Agam ditambah anggota TNI serta Polri, dengan cermat dan rapi mengerek bendera.

Bendera Merah Putih diserahkan Bupati Agam, Dr H Andri Warman selaku Inspektur Upacara, yang diterima Cindy Ramadhani siswi SMAN 1 Lubuk Basung sebagai pembawa baki.

Kepala Disparpora Agam, Syatria mengapresiasi Paskibraka yang telah sukses mengibarkan bendera merah putih di hari bersejarah ini.

Baca Juga: Konsep Pengembangan Pariwisata Pesisir Selatan Berbasis Masyarakat Perlu Lebih Dioptimalkan

Apresiasi juga disampaikannya pada semua pihak yang telah ikut menyukseskannya, terkhusus bagi pelatih Paskibraka dari unsur TNI, Polri dan purna Paskibraka Agam.

“Alhamdulillah, pengibaran bendera merah putih sukses dilaksanakan, meski pembawa baki kita tengah berduka mengingat orang tuanya meninggal kemarin,” ujarnya.

Namun setelah disemangati berbagai pihak, Cindy Ramadhani ambil keputusan tetap melaksanakan tugasnya sebagai pembawa baki Bendera Pusaka.

“Kondisi ini tidak menghalangi semangat Cindy Ramadhani, yang bertugas sebagai tim inti dalam Paskibraka,” katanya.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Andri Warman temui langsung Cindy Ramadhani, sembari memotivasinya agar tetap tabah menerima kenyataan ini, serta berkesempatan melayat ke rumah duka. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat