bdadinfo.com

Ratusan Goweser Ramaikan Minang Geopark Cycling 2022 di Sianok Agam - News

Ratusan Goweser ramaikan Minang Geopark Cycling 2022

 

- Bupati Agam, diwakili Sekda Agam Edi Busti dampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, melepas secara resmi peserta Minang Geopark Cycling 2022, di Ngarai Sianok, Sabtu 29 Oktober 2022.

 
Kegiatan ini diikuti ratusan pesepeda dari 110 klub pehobi olahraga gowes yang berasal dari berbagai daerah, baik dalam maupun luar Provinsi Sumbar. Kegiatan itu bertujuan untuk mengeksplor keindahan alam, khususnya yang berada di Geopark Ngarai Sianok-Maninjau.
 
Minang Geopark Cycling ini dibagi menjadi 2 etape, dimana etape pertama menyusuri lintasan Kawasan Geopark Ngarai Sianok menuju Lawang Park. Etape kedua akan dilanjutkan pada Minggu 30 Oktober 2022, yang diawali dari Lawang Park dan berakhir di Linggai Park.
 
Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari event Geopark Series Sumatera Barat.
 
“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan geopark dan pariwisata Sumatera Barat ke seluruh Indonesia bahkan luar negeri.
 
Dikatakan, di Sumatra Barat terdapat 7 Geopark, tiga diantaranya merupakan Geopark Nasional dan satu geopark menuju UNESCO Global Geopark.
 
“Untuk memperkenalkan potensi pariwisata, tentu diperlukan dukungan dan menggelar berbagai event yang menarik, sehingga dapat mendukung pengembangan pariwisata dan perekonomian masyarakat kita,” ujarnya.
 
Sementara itu, Sekda Agam, Edi Busti mengucapkan selamat datang di Kabupaten Agam kepada para peserta Minang Geopark Cycling, khususnya kepada peserta yang berasal dari luar Kabupaten Agam.
 
Ia berharap, event ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan masyarakat di Kabupaten Agam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat