bdadinfo.com

Kongkrit! Athari Bersama Menteri PUPR Segera Eksekusi Fly Over Sitinjau Lauik dan Tol - News

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan fly over di Sitinjau Lauik, Sumatera Barat, Rabu 2 November 2022. (harianhaluan.com - Jefrimon)


– Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Athari Gauthi Ardi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan fly over di Sitinjau Lauik, Sumatera Barat, Rabu 2 November 2022.

Pantauan , selain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Athari, peninjauan lokasi rencana pembangunan fly over Sitinjau Lauik ini diikuti Gubernur Mahyeldi Ansharullah bersama sejumlah tim dari Pemprov Sumatera Barat.

Menteri PUPR Basuki menyebut, tujuannya ke Sumbar kali ini adalah untuk memastikan lokasi yang akan dibangun fly over di kawaswan Sitinjau Lauik, Kota Padang ini.

“Kita semua tahu, jalan Sitinjau Lauik yang menghubungan Kota Padang dengan Kabupaten Solok ini merupakan salah satu jalan pariwisata yang top di Indonesia. Namun demikian, kondisi jalan di Sitinjau Lauik saat ini sudah tidak lagi representatif mengingat seringnya terjadi longsor di sekitar lokasi," sebutnya.

Baca Juga: Bank Nagari Hadirkan Promo Cashback Hari Pahlawan

Oleh karena itu, lanjut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ini lagi, pemerintah pusat berencana membangun Fly Over di kawasan Sitinjau Lauik ini agar perekonomian masyarakat di Sumatera Barat ini bisa lebih tumbuh lagi. "Jalan Sitinjau Lauik ini sesegera mungkin harus kita benahi, agar pendistribusian logistik antar daerah atau antar provinsi bisa lebih cepat dan aman," sebut Menteri Basuki.

Kendati demikian, Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan pihak Komisi V DPR RI, dalam hal ini Athari Gauthi Ardi yang sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk pembenahan jalan Sitinjau Lauik dengan membangun fly over.

"Usulan pembangunan fly over merupakan wewenang dari Komisi V DPRI. Fly over Sitinjau Lauik ini seperti yang ada di kelok sembilan. Untuk pengerjaan pertama akan dilakukan di kawasan Panorama I dengan lama pengerjaan lebih kurang 2 tahun," tegasnya.

Sementara, Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Athari Gauthi Ardi juga mengapresiasi langkah kongkrit yang dilakukan oleh pemerintah RI terkait usulan pembanguan Fly Over di Sitinjau Lauik, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat ini.

“Pembanagunan fly over Sitinjau Lauik sangat penting dilakukan. Saya berharap pembangunannya bisa cepat selesai sehingga roda perekonomian masyarakat khususnya Sumatera Barat bisa meningkat," beber Athari.

Disinggung mengenai pembangunan fly over Sitinjau Lauik ini, Athari memastikan bahwa pihaknya akan terus mengawal hingga pembangunan fly over Sitinjau Lauik ini tuntas.

"Saya pastikan, kami dari Komisi V DPR RI akan mengawasi pembangunan fly over Sitinjau Lauik ini," tutupnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat