bdadinfo.com

Kharisma Jati Emang Lagi Apes, Selama Ini Suka Main Tabrak Tanpa Rem, Coba Kalau Begini Dia Tak Diburu Polisi - News

Kharisma Jati Emang Lagi Apes, Selama Ini Suka Main Tabrak Tanpa Rem, Coba Kalau Begini Dia Tak Diburu Polisi (Tangkapan layar Twitter @KoprofilJati)

- Masalah cuitan komikus Kharisma Jati kini terus jadi perbincangan. Dia dinggap nasibnya lagi apes saja, dan kini dampaknya dia diburu polisi serta dihujat seluruh Indonesia.

Nah seorang ilustrator dengan nama akub Reon Sastradipraja mengulas soal cuitan Kharisma Jati yang ramai belakangan ini, karena diduga hina Ibu Negara Iriana Jokowi.

Menurut si ilustrator ini, akan jadi lain kondisinya andai Kharisma Jati dalam cuitannya itu menuliskan dengan tegas siapa yang jadi pembantu, siapa yang jadi majikan dan siapa tamunya.

Baca Juga: Suruh Anak Nyari Tiket VIP Konser Blackpink, Deddy Corbuzier: Gue Bayarin

"Seandainya K. Jati caption gambarnya disertai penjelasan siapa pembantu, siapa nyonya rumah dan siapa tamunya, mungkin dia gak akan dihujat seantero Indonesia dan diburu polisi," tulisnya.

Masalahnya, pada cuitan Kharisma Jati di foto selfie Ibu Negara Iriana dan Ibu Negara Korea Selatan itu, si komikus tidak menuliskan siapa yang jadi pembantu, pun siapa yang jadi nyonya yang ia maksudkan.

Kondisi ini kemudian, kata Reon, ditafsirkan langsung oleh warganet, pembantu yang dimaksud diduga adalah Iriana Jokowi. Apalagi menurut akun ini, dasar literasi orang Indonesia itu masih rendah, jadi tafsirnya bisa langsung menjurus ke sana.

Baca Juga: Sorot Investor China di Jawa Timur, La Nyalla: Jangan Menguntungkan Segelintir Orang

"Kalo tanpa dijelaskan siapa pembantunya, pikiran kebanyakan orang Indonesia mengarah ke siapa tuduhan pembantu itu sampe situasinya jadi kayak begini? hayooo," tulis akun Reon tersebut dikutip , Minggu (20/11/2022).

Nah menurut Reon nih, dia mengibaratkan Kharisma Jati berkarya seni dengan pesan nihilisme, suka tabrak tanpa batasan.

Namun demikian, menurutnya kasus cuitan Kharisma Jati ini bisa menjadi introspeksi buat si komikus asal Yogyakarta itu.

"K.Jati emang lagi apes aja. Selama ini dia kayak berseni pesan nihilism dan anarki tanpa rem. Tanpa batasan, suka main tabrak tabrak aja. Mungkin ini peringatan buat dia untuk sedikit ngerem... dan lebih memperhatikan kadar kualitas intelektual dan literasi orang Indonesia, yang peringkat kedua sedunia... dari bawah tapi," ulas Reon.

Nah bagaimana menurutmu sobat Harian Haluan soal cuitan Kharisma Jati tersebut yang lagi viral banget. (*)

Ikuti berita berita hiburan terupdate dan menarik lainnya di Hops.ID member of Haluan Media Group

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat