bdadinfo.com

Jadi Perhatian Internasional, Ini Deretan Tokoh Dunia yang Peduli Gempa Cianjur - News

Penampakan pasca gempa di Cianjur (Istimewa)

 

– Pasca kejadian gempa bumi yang melanda Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022, ucapan belasungkawa banyak berkumandang di dunia jagat maya, bahkan tak sedikit orang yang mengunjungi langsung lokasi kejadian dan memberikan bantuan.

Tak hanya datang dari pemerintah dan masyarakat Indonesia, ucapan turut berduka cita juga disampaikan oleh beberapa negara melalui Kementerian hingga kepala negaranya.

Dilansir dari sejumlah sumber, berikut 4 negara yang menyampaikan bela sungkawanya kepada Indonesia atas bencana gempa tersebut. Negara-negara tersebut adalah Uni Emirat Arab (UAE), Mesir, Turki dan Prancis.

Baca Juga: Update Gempa Cianjur, 151 Orang Masih Dinyatakan Hilang, Ini Rinciannya

1. Uni Emirat Arab (UAE)

Lewat pernyataan Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional (MoFAIC) mewakili UAE mengungkapkan ucapan belasungkawa yang tulus kepada pemerintah dan rakyat Indonesia serta bagi keluarga korban. Mereka berharap agar para korban luka segera diberikan kesembuhan.

2. Mesir

Kementerian Luar Negeri Mesir, turut menyatakan simpati mereka terhadap peristiwa gempa bumi di Cianjur yang mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia dan luka-luka.

“Mesir juga menyampaikan simpati dan solidaritasnya kepada pemerintah dan rakyat Indonesia yang bersahabat serta keluarga para korban,” ujar Kementerian Mesir, seperti dikutip dari Egypt Today pada Rabu 23 November 2022.

Baca Juga: Tidak Banyak yang Tahu, Ini Perbedaan antara Beyond Use dengan Expired Date pada Obat

3. Turki

Anadolu Agency memberitakan bahwa Kementerian Luar Negeri Turki lewat pernyataan pada Senin 21 November 2022 mengungkapkan belasungkawa dan turut merasakan duka mendalam atas bencana tersebut.

"Kami menyampaikan bela sungkawa yang tulus bagi kerabat korban serta kepada sahabat, saudara dan pemerintah Indonesia serta mendoakan supaya para korban cedera segera pulih," ujar Kementerian Turki.

4. Perancis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat