bdadinfo.com

Keren! Guru SMPN 6 Padang Panjang Gunakan Pakaian Adat Saat Peringatan Hari Guru - News

Keren! Guru SMPN 6 Padang Panjang Gunakan Pakaian Adat Saat Peringatan Hari Guru (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, - Memperingati Hari Guru ke-77, para guru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Padang Panjang menggunakan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah.

Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat pada Hari Guru yaitu kebhinekaan, walaupun berbeda namun tetap mempunyai tujuan yang sama, yaitu mendidik siswa sehingga mampu mewujudkan profil pelajar Pancasila.

Kegiatan Hari Guru ini diawali dengan upacara bendera. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Muhammad Ali Tabrani, M.Pd sebagai pembina upacara. Dalan amanatnya, ia menyampaikan, profesi guru adalah profesi yang mulia. Di tangan para guru generasi muda bangsa dididik menjadi pribadi yang lebih baik.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para guru di Kota Padang Panjang, karena berdasarkan nilai ANBK, Kota Padang Panjang mampu meraih juara 1 pada Literasi dan juara 2 pada Numerasi," ujarnya.

Baca Juga: 500 Meter di Bawah Antartika, Ilmuan Temukan Dunia Lain yang Tersembunyi

Kegiatan Hari Guru ini juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan, yaitu pemberian kado dari siswa-siswi kepada guru. Lalu ada penampilan drama, tari, nyanyi, puisi dan ditutup dengan penampilan Randai.

Selanjutnya juga ada Teacher’s Award, pemilihan Guru Inspiratif, Guru Inovatif, dan Guru Kreatif yang dipilih siswa dengan mengisi survei Google Form. Juga ada kegiatan Guru Peduli. Di mana guru berbagi sembako kepada para siswa yang kurang mampu. Namun kegiatan ini tidak ditampilkan demi menjaga nama siswa agar tidak dilabel oleh teman- temannya sebagai siswa tidak mampu.

Meskipun cuaca kurang mendukung, namun semangat dan kemeriahan acara tetap dirasakan seluruh siswa dan guru SMPN 6 Padang Panjang. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat