bdadinfo.com

Diskominfo Bukittinggi dan Puluhan Wartawan Lakukan Study Best Practice ke Kota Medan - News

Puluhan wartawan dari Kota Bukittinggi sebelum keberangkatan menuju Kota Medan  ((Harianhaluan.com/Vesco))

 

- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bukittinggu dan 58 orang wartawan melakukan Study Best Practice ke Sumatra Utara, kegiatan tersebut dimulai pada 29 November 2022 hingga 3 Desember 2022 mendatang.

Kepala Diskominfo Kota Bukittinggi, Erwin Umar mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Diskominfo Kota Bukittinggi dan wartawan akan bertukar pengalaman dengan Diskominfo Kota Medan serta wartawan dari organisasi Persatuan WarTAWAN Indonesia (PWI) setempat.

Ia menjelaskan, kunjungan tersebut adalah agenda tahunan yang selalu dilakukan Pemko Bukittinggi untuk meningkatkan dan mempererat kemitraan dengan insan pers di Kota Bukittinggi.

"Ini sebagai bukti bahwa Pemko Bukittinggi ingin menjaga kemitraan dengan wartawan," tuturnya.

Baca Juga: Cocok untuk Mahasiswa, Berikut Rekomendasi Laptop Murah Harga Rp3 Jutaan

Di lain sisi, Ketua PWI Kota Bukittinggi, Anasrul menjelaskan, kegiatan Study Best Practice dilakukan sebagai wadah untuk menambah wawasan ilmu jurnalistik bagi insan pers di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Dengan adanya pertemuan dengan Diskominfo dan wartawan yang bertugas di Kota Medan, diharapkan dapat bertukar ilmu dan pengalaman sebagai mitra dari stake holder yang ada di masing-masing daerah.

"Kita akan pelajari bagaimana pola kerjasama wartawan di Sumatera Utara dengan pemerintah setempat. Kita tentu nanti akan berbagi pengalaman dengan wartawan setempat," katanya menutup. (*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat