bdadinfo.com

Gegera Imbau Jangan Hamil, Vicky Shu Auto Sikat BKKBN: Pak Ngopi Yuk Pak, Apa Tidak Menyakitkan - News

Ibu Usia di Atas 30 tahun jangan hamil, Vicky Shu auto emosi (Instagram @vickyshu)

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN menyarankan kepada seluruh ibu atau calon ibu untuk jangan hamil di atas usia 30 tahun.

Saran BKKBN itu auto dijawab oleh penyanyi Vicky Shu lho. Dia nadanya heran kok sampai ada saran begitu sih. 

Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo mengatakan hal itu beresiko buruk selama masa kehamilan. Hal ini pun mendapatkan tanggapan sinis dari netizen, khususnya ibu-ibu, calon ibu dan juga yang belum menikah. Penyanyi Vicky Shu ikut mengomentari hal ini.

Baca Juga: Berkantor Sehari di Padang Timur, Wako Hendri Septa Launching Kampung KB dan Apresiasi Pengukuhan Pengurus LPM

Jadi Vicku Shu terlihat seperti tidak menerima dengan saran ketua BKKBN tersebut. Gimana komentarnya.

"Pak ngopi yuk pak, serius deh beneran bikin forum diskusi yuk pak atau apa gitu," komen Vicky Shu. 

Vicky Shu mengaku baru menikah di usia 32 tahun dan syukurnya ia langsung di berikan momongan. Ia pun melahirkan anaknya di usia 33 tahun dengan kondisi anak sehat dan selamat.

Baca Juga: Wanita Ini Dihukum Mati Usai Bedah Perut Ibu Hamil dan Mencuri Bayinya

"Apa pernyataan bapak tidak menyakitkan banyak wanita di luar sana yang berjuang keras untuk keluarganya? Atau bahkan untuk pejuang garis dua?" kata penyanyi tersebut.

Vicky merasa kurang adanya empati pada seluruh perempuan dengan pernyataan tersebut. Karena masih banyak para calon ibu yang belum diberikan buah hati di usia 30 tahun ke atas.

Kepala BKKBN ini pun tidak menyetujui bila ada seseorang yang menyarankan untuk menunda kehamilan.

Baca Juga: Pemko, Perwakilan BKKBN Sumbar dan Baznas Jalin Kerjasama Cegah Stunting di Padang

Menurutnya usia yang baik pada masa kehamilan adalah di atas 20 tahun sementara usia menikah ideal adalah 21 tahun bagi perempuan, 25 tahun bagi laki-laki.

Sedangkan pada kenyataannya tidak mudah dalam mencari pasangan, masih banyak para wanita yang belum menikah. Sebagian dari mereka memiliki keinginnan berumah tangga namun belum mendapatkannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat