bdadinfo.com

Kelurahan Pasar Baru Padang Panjang Usulkan Enam Kegiatan dalam Musrenbang - News

Kelurahan Pasar Baru Padang Panjang Usulkan Enam Kegiatan dalam Musrenbang  (Kominfo Padang Panjang)





PADANG PANJANG, -- Enam kegiatan diusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), yang digelar Selasa (10/1) di Aula Kantor Lurah tersebut.

Enam kegiatan tersebut yaitu bidang fisik berupa pembangunan gedung serbaguna, pengadaan pita kejut di Jalan Khatib Sulaiman, pengadaan lampu jalan. Di bidang ekonomi berupa bantuan gerobak pedagang, pelatihan menyulam. Serta di bidang sosial budaya dalam bentuk pelatihan manajemen organisasi lembaga kelurahan.

Camat PPB, Fiori Agustian, SIP menyebutkan, kegiatan ini merupakan musrenbang perdana di PPB pada 2023 ini.

"Dengan tema pertumbuhan ekonomi masyarakat, tahun ini tidak ada lagi memakai e-Planning. Semua tercantum dalam satu aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Hati-hati dalam melakukan peng-input-an agar tidak terjadi kesalahan," harapnya.

Baca Juga: Imbas Gempa 7,9 Jalan di Beberapa Wilayah Nusa Tenggara Timur Rusak Parah dan Lumpuhkan Transportasi

Sementara itu, Lurah Donal Harmoko, S.H menyampaikan, Pasar Baru merupakan kelurahan yang masuk tipe tiga.

"Sebelumnya, sudah dilakukan pramusrenbang yang diikuti beberapa lembaga di kelurahan dan tokoh masyarakat. Alhamdulillah tahun sebelumnya, dari enam usulan kita terakomodir semuanya. Mudah-mudahan tahun ini semua usulan kita juga dapat terealisasi hendaknya," harapnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat