bdadinfo.com

Kemnaker Ketok Palu Terkait BSU Januari 2023, Begini Respon Warganet - News

Ilustrasi Uang (Pixabay.com/EkoAnug)

 

 

- Simpang siurnya berita terkait pencairan dana BSU di bulan Januari 2023 kini sudah menemui titik terang.

Para pekerja atau buruh sudah tak lagi risau akan kebenaran informasi terkait penyaluran BSU 2023 yang sempat diterima mereka melalui akun resmi dari Kemnaker (Kementerian Ketenagakerjaan).

Pasalnya kemarin tanggal 11 Januari 2023, pihak Kemnaker telah memberikan konfirmasi terkait BSU 2023 melalui akun resmi Instagram dan Twitternya.

Melalui akun tersebut, Kemnaker menegaskan, bahwa BSU 2022 yang telah disalurkan kepada 12.111.906 pekerja atau buruh, pada tahun 2023 ini belum diadakan kembali.

Tentu informasi tersebut menuai pro dan kontra. Banyak pihak yang menjadi tahu akan kejelasan pencairan BSU 2023. Namun tak sedikit pula yang mengkritik, berikut beberapa kritik yang diutarakan warganet terhadap program BSU yang sudah dijalankan pemerintah sejak tahun 2020 hingga 2022 itu.

1. Tidak merata

Banyak warganet yang mengeluhkan bahwa bantuan tersebut tidak atau belum diberikan secara merata bagi para pekerja atau buru, padahal sudah memenuhi kriteria persyaratan penerima BSU.

Baca Juga: Manchester United Berpeluang Dimiliki Lewis Hamilton, Ternyata Ketidakpuasan Penggemar Setan Merah

"Kriteria memenuhi persyaratan tapi gak dapat," tulis akun @afner_tada.
"Boro-boro rasakan manfaat dapet juga nggak, padahal rekan kerja yang laen dapet, sungguh aneh tapi nyata," tulis akun @elandapratamaa.

"Gapapa ga dapet meskipun keterangannya ikut program PKH, Prakerja, TNI/Polri, CPNS padahal itu semua zonk. Masih bisa kerja dengan gaji yang lumayan aja udah Alhamdulillah tanpa dikasih dari pemerintah. Semangat pejuang keluarga," @eko_deni27.

2. Minimnya kejelasan penyaluran ke pekerja atau buruh

Banyak pula pekerja yang mengeluhkan bahwa uang yang tidak bisa diambil padahal sudah tersalurkan sebaiknya diberikan alternatif cara yang lain.

"Uangnya yang gak cair atau tidak diambil seharusnya dihubungi kek lewat email atau setidaknya diberitahu, ini diem-diem bae. Kan pasti punya datanya biar ga bermasalah terus," tulis akun @zanxxzan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat