bdadinfo.com

Siap Siap Cair Puluhan Juta! Ini Cara Daftar KUR BRI 2023 Online Lewat HP serta Syarat Lengkapnya - News

Siap cair puluhan juta! ini cara daftar KUR BRI 2023 online lewat HP dan syarat lengkapnya (Promedia)

- Kabar gembira untuk seluruh masyarakat Indonesia, dalam waktu dekat Bank Rakyat Indonesia atau BRI akan membuka instrumen pinjaman Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang ditujukan untuk pengusaha UMKM dan koperasi.

Simak yuk cara daftar KUR BRI 2023 secara online lewat HP maupun desktop beserta syarat lengkap, yang bisa cair puluhan juta, akan diulas dalam artikel ini. Pokoknya mudah deh!

Kendati belum bisa dipastikan akan dibuka dalam waktu dekat ini. Namun, cara daftar KUR BRI 2023 secara online lewat HP serta syarat pinjaman nasabah, tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Daftar 4 Jenis HP OPPO Murah dan Berkualitas, Ada yang di Bawah Rp1 juta loh!

Baca Juga: Hore! Meski BSU 2023 Dihentikan, Pekerja Tetap dapat Jatah Rp600 Ribu dari Negara, Nih Carannya

Dilansir dari laman resmi bri.co.id, Senin 17 Januari 2023, instrumen pinjaman KUR BRI dibuat untuk kebutuhan masyarakat Indonesia terutama pengusaha UMKM dan koperasi, terbagi menjadi tiga jenis yakni KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank, dan KUR TKI Bank BRI.

Sementara itu untuk plafon kredit yang disediakan bank plat merah ini, mempunyai variasi beragam mulai dari 25 juta sampai 500 juta rupiah, tergantung jenis KUR BRI yang dipilih debitur.

Di samping itu, kepada para nasabah yang meminjam melalui instrumen pinjaman tersebut, BRI menawarkan tenor yang cukup panjang antara 3-5 tahun dan bunga pinjaman sebesar 3-6 persen, serta bebas biaya administrasi dan provisi. 

Baca Juga: Wow! Ternyata Bus Sudah Ada Sebelum Tenaga Mesin Ditemukan, Menjalankanya Bagaimana Ya?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Alam Air Terjun Sumbar, Salah Satunya Tertinggi di Indonesia Lho

Nah, untuk dokumen yang disiapkan nasabah hanya menyiapkan identitas berupa KTP, Kartu Keluarga dan Surat Izin Usaha yang telah aktif dan produktif lebih dari 6 bulan.

Lebih jelasnya berikut rincian bunga KUR BRI yang terbagi tiga jenis akan dijabarkan dibawah ini.

1. KUR Mikro Bank BRI

KUR Mikro Bank BRI terbagi menjadi dua yakni KUR Super Mikro yang dapat bunga subsidi dari pemerintah dan KUR Mikro biasa tidak dapat subsidi bunga oleh pemerintah, berikut lengkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat