bdadinfo.com

Sabar! Ternyata Kendala ini Bikin Calon Peserta Belum Bisa Daftar dan Login Kartu Prakerja 2023 - News

Ilustrasi

 - Program Kartu Prakerja 2023 yang akan dimulai pada Januari 2023, masih membingungkan bagi sebagian calon peserta baru yang ingin memanfaatkan kesempatan dengan melakukan registrasi pendaftaran lalu login

Karena menurut info resmi di media sosial Instagram @prakerja.go.id, bahwa skema Program Kartu Prakerja 2023 berbeda dengan periode sebelumnya, sehingga memicu pro dan kontra ketika calon peserta baru ingin mencoba dengan melakukan registrasi pendaftaran lalu login di website resmi.

Baca Juga: Hati-Hati Daftar Prakerja 2023 Ilegal! Pemerintah Larang Unduh Aplikasi Bodong Ini Bahaya Banget

Kemudian ternyata banyak calon peserta baru yang belum dapat kesempatan mengikuti Program Kartu Prakerja 2023 sehingga perlu melalui proses dengan registrasi pendaftaran lalu login bagi yang ingin mendapat pelatihan.

Meski skema berubah, untuk melakukan registrasi pendaftaran lalu login akun Program Kartu Prakerja 2023 ternyata tidak berubah. 

Dikutip berdasarkan laman resmi dari prakerja.go.id, untuk melakukan registrasi pendaftaran lalu login Program Kartu Prakerja 2023 rupanya masih mendapat beragam kendala.

Baca Juga: Tidak Bisa Bikin Akun di Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 48? Jangan Panik, Simak Tahap-tahapannya di Sini

Kendala bahwa memang Program Kartu Prakerja 2023 masih belum bisa diakses baik bagi yang ingin melakukan registrasi pendaftaran lalu login pertama kali maupun login ke dashboard Prakerja.

Dalam laman dashboard Prakerja, tertulis jika pendaftar akun Prakerja tahun 2022 sudah ditutup. Jika ingin mendaftar mohon bersabar untuk menunggu dibukanya kembali registrasi pendaftaran lalu login Program Kartu Prakerja di Bulan Januari 2023.

Akan tetapi, berdasarkan informasi yang didapat dari Instagram resmi Prakerja, bahwa pendaftaran gelombang baru Program Kartu Prakerja 2023 akan dilaksanakan pada triwulan pertama di tahun 2023.

Karena disebut triwulan pertama, alhasil memicu spekulasi bahwa belum dibukanya akses laman registrasi pendaftaran serta login Program Kartu Prakerja 2023 ini membuat calon peserta harus rela menunggu pada Bulan Februari sampai Maret 2023.

Lebih lanjut, tidak hanya para calon pendaftar saja yang tidak bisa melakukan registrasi pendaftaran lalu login dengan mengisi kolom e-mail dan password yang telah disediakan.

Bagi yang sudah memiliki akun Program Kartu Prakerja pada gelombang sebelumnya juga rupanya mengalami hal serupa, yakni kendala tidak bisa login dengan lancar baik melalui HP ataupun PC. 

Saat melakukan login dan ingin melakukan verifikasi dengan mengirimkan kode OTP lewat nomor HP, terdapat sebuah informasi mengenai layanan yang tidak bisa diakses. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat