bdadinfo.com

Tertarik Daftar Kartu Prakerja 2023? Simak Success Story para Alumninya di Sini! - News

Podcast Jadi Bisa  (Tangkapan Layar Spotify Podcast Jadi Bisa )

- Bagi yang mau belajar dan meningkatkan kompetensi, sebelum mendaftar jadi penerima kartu prakerja 2023, ada materi pelatihan yang sudah bisa diakses, salah satunya Podcast Jadi Bisa.

Materi ini terbuka untuk umum, bukan hanya untuk penerima kartu prakerja 2023. Podcast Jadi Bisa resmi milik pemerintah. Jadi, materinya juga tidak sembarangan.

Selagi menunggu pendaftaran kartu prakerja 2023, Podcast Jadi Bisa boleh didengar karena bahasannya bukan cuma materi pelatihan.

Banyak alumni program pemerintah ini yang berbagi kisah sukses mereka melalui Podcast Jadi Bisa. Masyarakat yang masih ragu untuk daftar kartu prakerja 2023 boleh dengar dulu cerita mereka.

Baca Juga: Berlibur ke Sumatera barat, Jangan lupa Mencicipi 5 Makanan Khas Daerah ini

Dipantau dari kanal resmi Podcast Jadi Bisa di Spotify, saat ini ada 15 episode yang bisa didengar calon peserta kartu prakerja 2023.

"Kalau sudah masuk dunia kerja, yang paling utama itu adalah skill komunikasi. Itu penting banget. Mau kerja atau gak kerja, sebenarnya itu penting banget kan ya," tutur Amelia Harmelianti.

Perempuan asal Jakarta Barat yang biasa dipanggil Mbak Amel ini adalah alumni program prakerja gelombang 3, yaitu sekitar tahun 2020.

Cuplikan perbincangan Amel ini bisa didengar secara lengkap pada Podcast Jadi Bisa episode 15.

Baca Juga: Jejak Pahit Juragan Basko, Crazy Rich Minang yang Tak Tamat SD

Kisah Amel yang awalnya HRD dan sekarang sukses pindah karier jadi copywriter diharapkan bisa ikut membakar semangat calon peserta kartu prakerja 2023.

Cerita unik yang juga diangkat dalam Podcast Jadi Bisa ini datang dari Anny, dari Solo, yang merupakan alumni kartu prakerja gelombang 8.

Wanita bernama lengkap Sianny Christianto pernah bekerja selama 21 tahun sebagai staf administrasi. Setelah lembaga itu tutup, ia juga pernah bekerja untuk seorang notaris.

Namun, karena sudah mulai memasuki usia senja, Anny akhirnya mencoba menjajaki dunia kuliner.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat