bdadinfo.com

Rakernas Agung KNPI, Nanda Satria : Jadikan Momentum Satukan Pemuda - News

Ketua KNPI Sumbar, Nanda Satria

- Ketua Umum DPD KNPI Sumbar, Nanda Satria menyerukan agar momentum Rakernas Agung KNPI dijadikan sebagai tonggak awal untuk merajut keberagaman serta persatuan para pemuda Indonesia.

"Sudah saatnya bagi para pemuda untuk menghentikan segala pertengkaran serta dinamika organisasi yang tidak jelas dan akan menghabiskan energi," ujarnya kepada , setibanya di Kota Padang usai menghadiri Rakernas Agung KNPI di Kota Bandung Senin (6/2) kemarin.

Baca Juga: Tebawa Arus Saat Mandi-mandi di Batang Kuranji, Pelajar MAN 1 Padang Ditemukan Meninggal Dunia

Menurut Nanda Satria, kerja keras serta kolaborasi yang dirajut oleh elemen pemuda dari seluruh Indonesia pada hari ini , akan sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Apalagi menurut dia, kedepannya Indonesia akan menghadapi tantangan Bonus Demografis yang harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar tidak menjadi Boomerang serta Mudharat.

"Untuk itu generasi muda hari ini harus menjadi pemuda yang Speed Smart and Solid untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045. Para pemuda harus bangun dan tidak boleh bermalas-malas ataupun ternina bobokan dengan kemajuan zaman," tegasnya.

Baca Juga: Kumpul Kebo, Belasan Muda-mudi Terjaring Satpol PP dari Penginapan dan Kos-kosan di Padang

Selain itu, ia juga mengajak agar para pemuda Indonesia hari ini untuk terus mengingat bahwa sejarah Indonesia dibangun diatas semangat persatuan serta keberagaman yang dirajut oleh para pemuda generasi pejuang.

"Sebagai pewaris sah republik ini, pemuda tidak boleh melupakan sejarah. Kita harus bersatu, berkolaborasi, serta menjauhi segala perpecahan yang justru akan kontra produktif dengan cita-cita besar para pejuang bangsa," tandasnya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat