bdadinfo.com

Congratulations! Lebron James Berhasil Pecahkan Rekor Kareem Abdul Jabbar, Google Juga Ikut Rayakan Ini - News

Congratulations! Lebron James Berhasil Pecahkan Rekor Kareem Abdul Jabbar, Google Juga Ikut Rayakan Ini

 

Lebron James bersama timnya Los Angeles Lakers menjamu tim Oklahoma City Thunder (OKC) di Crypto.com Arena, pada 8 Februari 2023 pagi waktu Indonesia.

Selain tentunya pertandingan yang seru terjadi di sana, rupanya Lebron James juga berhasil memecahkan rekor legenda pemain basket NBA, Kareem Abdul Jabbar.

Kareem Abdul Jabbar tercatat sebagai pemegang gelar Pencetak Poin Terbanyak sepanjang masa sejak tahun 1984 dengan perolehan angka 38.387. Rival terdekat Kareem dalam rekor ini adalah Karl Malone dengan perolehan 36.928.

Baca Juga: Setelah 10 Tahun Absen, LA Lakers Lolos ke Final NBA!

Lebron James secara resmi melampaui perolehan Kareem Abdul Jabbar saat dirinya berhasil mencetak dua angka dari lemparan stepback jump, yang membuat kedudukan Lakers vs OKC menjadi 99-104 di quarter ketiga.

Pemecahan rekor ini tidak hanya dirayakan oleh King James, julukan Lebron James, tetapi juga seisi stadium yang diisi oleh ribuan penonton.

Usai resmi memecahkan rekor, NBA mengambil sesi break selama 10 menit untuk melakukan selebrasi. Kareem yang selama hampir 40 tahun memegang rekor tersebut juga hadir dalam pertandingan itu dan secara langsung memberikan apresiasi pada James.

Baca Juga: Berita Duka: Legenda NBA Bill Rusell Meninggal Dunia

Lebron James terpantau mencari seluruh keluarganya yang hadir menonton dirinya beraksi langsung di lapangan begitu break game terjadi, ada istri dan ketiga anaknya serta ibunya yang memiliki peran besar pada karir James sebagai pemain basket profesional, di sana.

Salah satu hal yang menarik dari Lebron James yang berhasil memecahkan rekor, ialah keberhasilan ini tidak hanya dirayakan oleh James dan keluarganya atau rekan setimnya, tetapi semua elemen masyarakat.

Bahkan berdasarkan pantauan , Google juga ikut merayakannya dengan membuat tampilan animasi berupa gambar mahkota raja, bola basket, dan ring basket yang bermunculan saat memasukkan kata kunci Lebron James dalam pencarian.

Baca Juga: Di Angka Rp648 Miliar, Stephen Curry Jadi Pemain NBA dengan Bayaran Tertinggi Musim Ini

Bukan hanya Lebron James yang diakui sebagai pemain hebat, tetapi pencapaian mengagumkan Kareem Abdul Jabbar yang belum pernah dilampaui oleh pemain lainnya selama nyaris 40 tahun, membuat pencapaian King James menjadi istimewa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat