bdadinfo.com

Jakarta Siaga Banjir, Data BPBD: Pintu Air Pos Hulu Sunter Siaga II - News

pintu air Sunter siaga II, air kiriman bogor mulai masuk Jakarta Foto: BPBD

- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta merilis data terkait pintu air di sejumlah wilayah yang ada di DKI Jakarta Minggu, 12 Februari 2023.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, hingga berita ini diturunkan status pintu air belum ada yang mencapai status Siaga I.

Data BPBD menunjukan, terdapat 2 pintu air yang saat ini statusnya Siaga II, yakni Pos Hulu Sunter, pada pukul 12.00 siang WIB dan 1.00 siang WIB tercatat ketinggian air mencapai status Siaga II dengan ketinggian 22 0cm.

Baca Juga: Katulampa Bogor Siaga 3, BPBD: Jakarta Awas Banjir

Baca Juga: Cegah Banjir Lanjutan, Wako Hendri Septa Kendarai Alat Berat Pimpin Normalisasi Sungai Batu Busuk

Baca Juga: Hujan Deras Melanda DKI Jakarta, BPBD: 10 Ruas Jalan dan 4 RT Tergenang Banjir, Catat Lokasinya!

Hingga pukul 2.00 WIB, ketinggian air di Pos Hulu Sunter telah mengalami penurunan hingga saat ini statusnya turun menjadi Siaga III dengan ketinggian air 165 cm. 

Sementara itu, Minggu, 12 Februari 2023, tercatat 3 pos berstatus Siaga III, diantaranya Bendungan Katulampa, Pos Pasar Ikan dan Pos Hulu Sunter.

Bendungan Katulampa pada pukul 7.30 pagi WIB berstatus Siaga 3 dengan ketinggian air hingga 90 cm. Namun Setelah itu ketinggian air telah mengalami penurunan hingga statusnya kembali normal.

Baca Juga: Banjir Bandang di Sulsel, Sepasang Suami Istri Tewas Terseret Saat Selamatkan Anaknya

Pada Pos Pasar Ikan, terpantau sejak pukul 7.00 pagi WIB hingga pukul 12.00 siang WIB berstatus siaga III, dengan ketinggian air 195 cm di pagi hari dan mulai berangsur turun sampai dengan ketinggian 175 cm pada pukul 12 siang WIB.

Satu jam berikutnya, ketinggian air di Pos Pasar Ikan telah kembali normal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat