bdadinfo.com

Kedinginan Menahan Luka di Hutan Kerinci, Begini Kondisi Kapolda Jambi dan Rombongan - News

Helikopter rombongan Kapolda Jambi jatuh di hutan Kerinci (Ist)

– Tim evakuasi gabungan telah berhasil menemukan titik lokasi jatuhnya helikopter rombongan Kapolda Jambi, di hutan Kerinci. Dari hasil pemeriksaan, sejumlah korban selamat meski mengalami luka cukup parah.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah korban terkulai lemas, dengan luka di bagian kaki, tangan maupun kepala.

“Mohon izin bertahan jenderal, kami akan lakukan evakuasi,” kata pilot helikopter Polri dari atas hutan, lokasi titik ditemukannya rombongan Kapolda Jambi pada Senin, 20 Februari 2023.

Baca Juga: Profil dan Sumber Kekayaan John LBF, Pengusaha yang Digugat Rp1,8 M

Baca Juga: Tyna Ratu Mbak LPSK KW Banjir Pinangan, Bukti Hot Mom Sungguh Menggoda

Menurut informasi, Kapolda Jambi, Rusdi Hartono mengalami cedera patah tulang. Sedangkan sejumlah perwira lainnya luka pada bagian kaki. Dan awak helikopter pun sama, bahkan ada yang luka dibagian kepala.

“Update informasi: saat ini tim evakuasi telah turun ke TKP. Beberapa korban terlihat dalam kondisi sangat lemah akibat menahan sakit, pendarahan dan cidera patah dari kemarin siang. Ditambah hujan lebat dan cuaca dingin bukit tadi malam,” bunyi keterangan dalam video yang diunggah jambihits.

Baca Juga: Menguak Sejarah Candi Padangroco, Saksi Bisu Kejayaan Raja Swarnabhumi di Sumbar

Baca Juga: Helikopter Mendarat Darurat di Tamiai Kerinci! Kapolda Jambi Alami Patah Tangan

Sebagaimana diketahui, Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono dan rombongan mengalami luka cukup serius akibat helikopter yang ditumpanginya jatuh di hutan Kerinc, tepatnya di Bukit Bukit Tamia, Kecamatan Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi pada Minggu, 19 Februari 2023.

Dalam video yang beredar, kondisi helikopter jenis Super Bell 3001 tampak hancur. Beberapa awak terlihat mengalami luka cukup parah, di bagian kepala.

"Ya Allah astaghfirullah, ya Allah," kata salah satu awak helikopter tersebut dalam video yang beredar di media sosial.

Baca Juga: Kondisi Hutan Belantara Titik Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Menantang Banget

Selain Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, penumpang di dalam helikopter itu di antaranya Direskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat